Perkembangan Masa Depan Otomotif Indonesia

Indonesia mengalami perkembangan cukup baik dalam dunia otomotif. Perkembangan terjadi tak luput dari dukungan segelintir yang melakukan analisa terhadap perkembangan yang ada di Indonesia.

Salah satu penelitian dilakukan oleh Vijay Rao, Automotive and Transportation Practice Frost & Sullivan yang mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan otomotif paling besar di ASEAN.

Frost & Sullivan memperkiran Indonesia akan menjadi pasar mobil yang paling besar di ASEAN. Dalam persaingan negara-negara ASEAN terutama dengan Thailand, Indonesia mempunyai keunggulan pada jenis kendaraan seperti MPV, truck, pick-up.

Jenis mobil Indonesia saat ini juga tengah bekerja keras menyalip Thailand dalam produksi dan ekspor kendaraan roda empat. Sehingga memperkuat daya saing industri otomotif nasional agar tidak tenggelam dengan produk-produk impor.

Produsen merek besar seperti Honda, Isuzu, KIA, Mazda, Daihatsu, General Motor, Volks Wagen dan lainnya. sehingga tingginya potensi pasar mobil di Indonesia.

Bahkan dari India datang yaitu TATA Motor bakal menjadikan Indonesia sebagai pusat produksinya. Toyota bahkan sudah menyediakan investasi sebesar 41,3 milyar Yen untuk kapasitas produksi di Indonesia.

Nissan juga telah menyediakan investasi sebesar 400 juta US Dolar untuk menambah kapasitas dari 100.000 unit menjadi 250.000 unit.

Sehingga banyak investor yang tertarik bahwa Indonesia memang mempunyai potensi yang besar dalam industri otomotif ini.

Inovasi Otomotif di Indonesia

pertumbuhan mobil yang cukup pesat di Indonesia Banyak jenis dari berbagai merek mobil yang bisa kita ketahui seperti MPV (Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle), sedan, pick up, coupe, dan tipe.

Beberapa merek berlomba-lomba untuk membuat inovasi terbarunya dengan meluncurkan mobil dengan teknologi terkini.

Masa Depan Otomotif di Indonesia

Ekonomi yang terus tumbuh serta potensi pasar yang besar menjadikan Indonesia sebagai jantung pasar otomotif ASEAN. Indonesia juga menjadi basis produksi kendaraan bermotor terbesar di Asia Tenggara.

Bukan suatu yang mustahil jika sentra industri otomotif di Asia Tenggara berpusat di tanah air perkembangan otomotif indonesia

Terutama pasar mobil di Indonesia bakal semakin berkembang di masa depan. Menjelaskan bahwa pasar mobil bakal sukses karena Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang besar namun dengan rasio kepemilikan mobil yang kecil.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.