Mobil Listrik Terbaru Tahun 2022 di Indonesia

Otomotif mobil listrik di Indonesia berkembang dengan kehadiran model-model baru. Salah satu Hyundai Ioniq 5 mobil listrik pertama dari pabrikan besar yang jenis mobil buatan indonesia diproduksi di Tanah Air.

Mobil Listri Harga dan Model 2022

1. DFSK Gelora Electric, Harga Rp484—582,1 Juta

DFSK Gelora Electric resmi meluncur di Indonesia mobil ini tersedia dua varian terdiri dari minibus dan blind van.

Dilengkapi baterai lithium ion 42 kWh dengan jarak tempuh sekitar 300 km dalam sekali pengisian daya.

Dengan Kehadiran Gelora Electric menambah variasi mobil listrik Indonesia. Keberadaannya cocok untuk digunakan sebagai armada fleet perusahaan-perusahaan logistik.

2. Nissan Leaf, Harga Rp728—730 Juta

Nissan Leaf dilengkapi baterai 40 kWh dengan jarak tempuh sekitar 311 km, etiap pembelian mobil ini konsumen akan mendapatkan portable charger untuk pengisian daya di mana saja.

Mobil ini hadir dalam wujud hatchback yang modern. Untuk kapasitas kabin mobil ini memiliki konfigurasi bangku 5-seater.

3. Hyundai Ioniq Electric, Harga Rp682—723 Juta

Hyundai Ioniq Electric hadir di Indonesia Kehadirannya boleh dibilang turut mengawali langkah PT Hyundai Motors Indonesia.  Mobil Hyundai Ioniq Electric dua varian yaitu Prime dan Signature. Perbedaan antara keduanya terdapat pada fitur-fiturnya.

Varian Signature yang lebih tinggi dilengkapi lampu depan LED, smartphone wireless charger, heated and ventilated seat, Blindspot Collision Warning (BCW), dan Rear Cross Traffic Collision Warning. Baterai dan motor listrik yang digunakan kedua varian sama.

Mobil ini dilengkapi baterai lithium ion 38,3 kWh digunakan untuk berkendara sekitar 373 km.

4. Hyundai Kona Electric, Harga Rp742 Juta

Hyundai Kona Electric tersedia dalam satu varian,tersedia dalam satu varian, Model ini dilengkapi baterai 39,2 kWh dengan jarak tempuh sekitar 345 km.

Didesain eksterior Hyundai Kona Electric masih mirip dengan versi bensinnya tapi terdapat perbedaan jelas di bagian gril. Gril versi listrik ini tanpa adanya lubang masuk udara.

Tersedia dalam varian Signature memiliki fitur sangat lengkap, fitur keselamatan aktif yang dimiliki Hyundai bisa ditemui keberadaannya di Hyundai Kona Electric.

5. Hyundai Ioniq 5, Harga Rp718—829 Juta

Hyundai Ioniq 5 memiliki dua varian yaitu Prime dan Signature.Tipe Standard Range untuk varian Prime dan Signature sama-sama menawarkan jarak tempuh 384 km.

Prime Long Range punya jarak tempuh 481 km dan Signature Long Range jarak tempuhnya 451 km.

Kemudian mobil dilengkapi dengan daya listrik Vehicle to Load (V2L) artinya listrik dari mobil bisa digunakan untuk menyalakan barang-barang elektronik di luar kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.