Perusahaan Otomotif mobil Terbesar di Dunia

Otomotif global mengalami perubahan cepat seperti mobil, mobil merupakan kendaraan pengangkut orang dan barang. Transportasi ini telah berkembang ke titik yang dimana ada jenis mobil tercepat

Perusahaan mobil menjadi salah satu penopang ekonomi suatu negara. Perusahaan yang terbesar biasa memiliki merek yang bisa dikenal semua orang. Merek merupakan tanda berupa nama, gambar huruf, angka dll.

 

Otomotif terbesar di dunia merupakan perusahaan multinasional. Multinasional adalah perusahaan besar yang berpusat pada negara industri dan bergerak hingga lintas negara. Sehingga memiliki beberapa kantor cabang di negara lain seperti pada negara yang baru berkembang

Perusahaan Otomotif Terbesar

1. Toyota

Toyota merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. Perusahaan ini mencatatkan pendapatan sebesar USD248.6 miliar dengan laba bersih sebesar USD 14.4 miliar.

2. Ford Motor Company

Perusahaan ini menjadi perusahaan terbesar di dunia. Perusahaan ini awalnya hanya memproduksi beberapa mobil setiap hari,kemudian berevolusi produksi dengan skala besar di seluruh dunia dengan penemuan jalur perakitan automaking.

Menghasilkan pendapatan $150 Milyar, bahkan menciptakan nama panggilannya sendiri untuk praktik dan metode bisnisnya.

Ford juga tidak asing di indonesia, kamu juga pasti sering melihat merek ford di beberapa mobil, meskipun ini tidak se populer merek mobil lain seperti toyota.

3. Daimler AG

Perusahaan termasuk kedalam jajaran perusahaan otomotif terbesar di dunia. Daimler merupakan salah satu perusahaan otomotif multinasional asal Jerman. Perusahaan ini berhasil mencatatkan pendapatan sebesar USD 174.6 miliar.

4. BMW

Perusahaan mobil terbesar di dunia memiliki nama singkat dari Bavarian Motor Works. Merupakan pengekspor otomotif teratas di seluruh Eropa.Perusahaan BMW ini menghasilkan pendapatan $72 Milyar.

5. Honda

Masuk ke dalam perusahaan otomotif terbesar di dunia. Honda merupakan perusahaan asal Jepang yang sangat terkenal.

Perusahaan ini berhasil mencatatkan pendapatan sebesar USD 120.7 miliar dengan laba bersih sebesar USD 1.9 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.