Tips Membeli Mobil Bekas, Agar Tidak Salah Memilih

Tips Membeli Mobil Bekas, Agar Tidak Salah Memilih

Tips Membeli Mobil Bekas, Agar Tidak Salah Memilih – Saat ini banyak sekali orang-orang yang yang menjadikan mobil bekas sebagai alternatif pilihan dalam memiliki kendaraan.

Mobil Bekas memang harganya sangat murah dibandingkan mobil baru yang memiliki harga ratusan juta rupiah, memang itulah salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih Mobil Bekas. Saat ini ada banyak sekali pasaran mobil-mobil bekas yang dijual sekitar puluhan juta rupiah saja, nah bagi Kalian yang tertarik membeli Mobil bekas ada baiknya mengikuti Tips Membeli Mobil Bekas ini, agar tidak salah memilih mobil yang rusak.

Tips Membeli Mobil Bekas, Agar Tidak Salah Memilih

Tentunya saat membeli mobil Kalian bisa memilih membelinya secara perorangan atau dalam sebuah showroom mobil bekas. Nah dalam membeli Mobil bekas dalam perorangan ataupun di showroom mobil bekas, ada baiknya Kalian mengecek berbagai kelengkapan seperti:

1. Perhatikan Kelengkapan Surat

Hal yang paling wajib saat membeli mobil bekas ialah dengan mengecek kelengkapan surat-surat seperti BPKB, STNK, dan lainnya. Serta ketahui apakah surat-surat mobil tersebut asli atau tidak, caranya dengan mencocokan nomor mesin mobil dengan surat BPKB atau STNK.

2. Cek Kondisi Mobil

Hal terpenting lainnya ialah dengan mengecek Kondisi Mobil, cek lah bagian mobil seperti Panel Pintu, Kap Mesin, Kaca, Cat, Rem Tangan, Lampu Hazard, AC Mobil, Audio, Jok Mobil, Mesin Mobil dan lainnya.

Dengan melakukan pengecekan kondisi mobil, Kalian akan tahu jika mobil tersebut bermasalah atau tidak. Selain itu Kalian bisa mengecek kondisi mesin mobil dengan melakukan test drive, namun tanya terlebih dulu penjualnya apakah boleh untuk melakukan test drive.

3. Periksa Riwayat Servis Mobil Tersebut

Hal yang tidak boleh kalian lewatkan saat membeli mobil bekas ialah mengecek riwayat Servis Mobil Bekas Tersebut. Jika biasanya Mobil bekas tersebut memiliki jadwal rutin untuk servis yang teratur, ada kemungkinan mobil tersebut dalam kondisi yang baik.

4. Membawa Ahli Saat Membeli Mobil Bekas

Jika Kalian tidak memiliki skill untuk menilai apakah mobil bekas tersebut baik atau buruk, maka tidak ada salahnya membawa orang yang ahli dalam bidang mesin mobil contohnya teman ataupun anggota keluarga mu. Hal ini memang sangat diperlukan bagi Kalian yang tidak bisa mengecek kendaraan, agar tidak tertipu oleh penjual dan showroom mobil bekas.

5. Tentukan Mobil Yang Paling Sesuai

Dalam membeli mobil bekas, tentunya Kalian harus benar-benar teliti dalam menentukan mobil yang diinginkan. dan pastikan Kalau Mobil tersebut dalam keadaan yang baik dan sehat.

Nah itulah Tips Membeli Mobil Bekas, Agar Tidak Salah Memilih mobil yang rusak. Selain itu ketahui juga beberapa tips lainnya seperti Tips Merawat Motor Agar Tidak Cepat Rusak dan motor tetap sehat. Nah sampai jumpa dipembahasan berikutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.