Honda CBR250RR Motor 250CC Terbaik Dua Silinder di Kelasnya

Spesifikasi cbr250rr

Sebagai pesaing kelas 250cc Honda membuktikan keberadaannya di Indonesia dengan menghadirkan varian Baru Honda CBR250RR atau biasa di sebut sebagai “Baby Alien”. Para penggemar otomotif khususnya kalangan sepeda motor dibuat heboh dengan kehadiran CBR250RR pada tahun 2016 ini mampu menyita perhatian para pecinta otomotif tanah air Indonesia.

Datanganya CBR250RR disebut sebagai raja baru dalam dunia sport otomotif kelas motor 250cc. Dengan berbagai keunggulan dan dengan beberapa fitur modern yang sangat menarik diharapkan bisa menarik para anak muda khususnya untuk meminang motor sport ini.

Ada beberapa fitur yang disematkan dalam motor Honda CBR 250RR. Dengan fitur utama tersebut tentu menjadi hal yang sangat menarik untuk kita memiliki motor terbaru tersebut.

Selama beberapa tahun terakhir sampai dengan sekarang,CBR 250RR masih menjadi yang terbaik di kelar 250CC 2 Silinder. Dengan Design aerodinamis, Sporty, dan Modern, serta fitur unggulan seperti Trottle by wire, speedometer digital, upside down, dll, membuat motor tersebut menjadi sangat layak untuk dipinang.

Jika pabrikan sebelah masih mengandalkan mesin yang sama dan hanya melakukan sedikit upgrade, berbeda sekali dengan Motor Honda CBR250RR ini. Motor ini dibuat dan dikhususkan untuk kalian para pecinta otomotif yang menyukai kecepatan dan kenyamanan dalam berkendara yang dipadukan dengan design racing yang stabil dalam setiap pergerakan.

Dengan Slogan Total Control Riding CBR 250RR itu diharapkan mampu meningkatkan penjualan motor sport fairing Honda tersebut. Dengan harga kisaran 60-70an juta kita sudah bisa meminang motor sport full fairing tersebut dengan aman dan nyaman.

Spesifikasi cbr250rr

Spesifikasi Lengkap Honda CBR250RR

Berikut Beberapa spesifikasi unggulan CBR250RR :

  • Tipe Mesin                             : 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
  • Kapasitas Mesin                    : 249.7 cc
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI
  • Diameter X Langkah            : 62,0 x 41,4 mm
  • Tipe Tranmisi                        : Manual, 6 Speed
  • Rasio Kompresi                     : 12,1:1
  • Daya Maksimum                   : 30 kW (41 PS) /13.000 rpm
  • Torsi Maksimum                  : 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm
  • Tipe Starter                            : Electric
  • Tipe Kopling                          : Multiple Wet Clutch with Coil Spring
  • Sistem Pendingin Mesin     : Liquid Cooled With Auto Electric Fan

Seiring dengan perkembangan dunia otomotif Indonesia yang semakin memanas, khususnya motor sport. Kelas 250cc merupakan kelas yang memiliki peminat dikalangan kaum anak muda. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh banyaknya acara kompetisi balap motor yang tayangkan TV atau siaran langsung seperti MOTOGP.

Selain itu, motor sport dianggap memberikan kesan gagah yang akan mampu memberikan berbagai pengalaman menarik dan sensasi menyenangkan dalam berkendara yang bisa didapat pengendara. Mengendarai motor sport merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan dalam keseharian kita sebagai pecinta otomotif tanah air.

Dengan adanya pergelaran MotoGP yang di kenal dengan pembalapnya Valentino Rossi atau si Baby Alien Marc Marquez. Ajang balapan MotoGP menjadi bahan pembicaraan dan tontonan yang selalu menarik untuk diikuti para penyuka dunia otomotif motor sport. Acara gelaran balapan ini juga menjadi salah satu faktor mengapa motor sport fairing begitu berkembang pesat di dunia otomotif. Pabrikan-pabrikan yang berkecimpung di dunia MotoGP juga berlomba – lomba memberikan produk terbaik untuk bisa bersaing di pasar otomotif global.

Karena faktor itulah penjualan motor sport semakin tinggi dan mulai bermunculan motor-motor sport keluaran pabrikan ternama. Semua pabrikan itu menawarkan berbagai inovasi mulai dari mesin, desain bodi, serta fitur penunjang lainnya. Dengan semua kehandalan motor sport yang dikeluarkan, biasanya pabrikan akan memberikan beberapa tipe motor sport. mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi.

Pesaing Honda CBR 250RR

Motor keluaran pabrikan Yamaha dan Kawasaki ini menjadi pesaing utama dari CBR250RR. Dengan jagoannya dari Kawasaki bernama Kawasaki Ninja 250 dan jagoan dari Yamaha bernama Yamaha YZF-R25 tentu menjadi warna yang beragam dalam menambah pilihan motor sport tanah air.

Motor Honda CBR 250 hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2011 dengan nama Honda CBR 250 dengan satu silinder mesin. Kemudian pada tahun 2015 lalu keluarlah generasi kedua, lalu generasi ketiga muncul dengan nama Honda CBR250RR yang menjadi andalannya hingga saat ini.

Baca Artikel Lainnya

↓↓↓

Tips Membeli Mobil Bekas, Agar Tidak Salah Memilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.