April 23, 2024

Kelebihan Dan Kekurangan Kawasaki Ninja ZX 25-R

0
Motor Kawasaki Ninja ZX-25R

Kelebihan Ninja ZX25R

metsyhingle.com – Nah Gaes , lanjut ulasan jelas berkaitan 7 Keunggulan dan Kekurangan Ninja ZX25R, yaitu dari segi kelebihan Ninja 4 ilinder ini :

Mesin 4 Silinder

Ya, mesin 4 silinder 250 cc pasti menhadirkan power yang berlebihan untuk kelas 250cc guys. Mesin memiliki 249,8 cc, DOHC, 16 valve dengan kopling basah ini bisa hasilkan tenaga capai 50 ponsel @15.500 rpm dan torsi optimal capai 22,9 Nm @14.500 rpm. Transmisi yang dipakai memakai 6 pemercepatan, dengan kompresi 11,5:1.

Manteb kan mas gan.Lumayan singkat jika cuma untuk capai speed 150 KPH.

Feature KTCR dan KQS

Kawasaki memperlengkapi motor ini dengan feature KTRC (Kawasaki Traction Kontrol) . Maka ZX-25R ini mempunyai 3 model berkendaraan yang bisa juga disetel off. Nach mas gan, KTRC ini memberi pengendara perasaan aman sebab bisa atur roda belakang tidak spin.

Sementara dengan feature KQS (Kawasaki Quick Shifter) (SE) pengendara dapat semakin rasakan kesan mantab dari mesin ZX-25R . Maka tidak hanya upshifts, tapi quick shifter di ZX-25R ini bisa juga untuk downshifts, dan mulai akan berperan di atas 2.500 rpm . Maka dengan feature KQS ini proses peralihan gigi menjadi lebih cepat, tanpa perlu tekan tuas kopling kembali. Halus mas gan peralihan giginya itu, tidak ada ceritanya bernada bletuk sat berpindah gigi. Selanjutnya peerpindahan gigi ini powernya berasa smooth, tidak kebuang powernya.

Power Model

Feature ini ialah atur output power mesinnya seperti keinginan pengendara. Ada 2 opsi power yang dapat diputuskan, yakni Full dan Low. Jika tentukan Full, karena itu semua kekuatan tenaga motor akan dikeluarkan. Sebaliknay bial pengendara pilih pilihan Low, watak mesinnya akan jadi lebih halus . Maka Power yang hendak dikeluarkan ZX-25R jadi cuma yang sedianya 50-an HP, cuma akan di range 32,2 dk, alias 65%.

Design Kece

Yap mas gan sekaligus, tidak ada yang menyangsikan design motor ini. Dah kece, modern dan racy. 4 silindernya memikat, lalu rangkanya yang kuat dan firingnya yang mantab sekarang setipa mata tertuju pada motor ini saat dipakaidi jalan raya.

Feature Imobilizer

Guys, walaupun Kawasaki ZX-25R masih memakai anak kunci, tapi mekanisme keamanannya tidak disangsikan kembali. Pasalnya sudah dipasangkan feature immobilizer. Wah dasarnya maling akan kesusahan jika ingin curi motor ini mas gan.

Jadi ceritanya, di kunci motor yang menggunakan immobilizer ini tertancap sebuah chip. Dari chip berikut terkirimkan signal ke ECU jika sudah dalam jarak tertentu . Maka selesai ECU dapat membaca chip di kunci, motor baru dapat dihidupkan. Jika tidak dapat baca chip ini ya tidak boleh berharap motor dapat idup mas gan.

Baca Juga : Suzuki SX4 S-Cross Dimodif Street Racing Crossover

Jadi secara singkat mesin bermotor bak akan hidup bila dipaksakan dihidupkan memakai duplikat kunci, bahkan juga kunci T oleh maling.

Ergonomi Oke Handling Enteng

Ya motor ini diaki oleh beberapa usernya mempunyai handling enteng dan gampang dikendalikan. Wlaupun motor ini termasuk berat lho. Bahkan juga lebih enteng dari ninja 250 FI yang 2 silinder . Maka instilah orang mah,motor ini gampang ditekuk-tekuk di kecepatan tinggi. Selanjutnya walaupun memiliki bentuk racy sekali, motor ini masih berteman dengan pinggang mas gan. Tidak nunggung sekali lah. Banyak yang menjelaskan ini kalah nungging dari CBR250RR.

Kekurangan Ninja ZX25R

Guys, setelah itu ulasan berkaitan 7 Keunggulan dan Kekurangan Ninja ZX25R yaitu mengenai segi kurang kuatnya.

Harga Mahal

Ya, memang motor kece dengan banyak feature ini datang pada harga yang kurang berteman untuk yang berkantong tipis. Untuk typestandar datang pada harga 97, demikian juta. Sementara yang ABS pada harga 114 demikian juta. Uang begitu jika dibelikan mobil sudah bekas dan dapat Avanza, Ertiga, atau mobi sekelas yang lain yang kinyis-kinyis mas gan.

BTW ini hoby ya, bergantung dari pemikiran mana kita melihat.

Ongkos Perawatan Cukup Mahal

Mas gan, ya seimpelnya ini 4 silindr tentu jika tukar silinder misalkan akan perlu banyak ongkos. Selanjutnya mekanik yang kerjakan tidak dapat asal-asalan mekanik, Harus yang terbiasa dan terjaga.

Panas Mesin Lumayan

O iya mas gan, karena ini 4 silinder, jika satu saat anda rasakan panas mesin menimpa, khususnya di low speed ataupun waktu macet. Ya minta mahfum wong motor fairing apa lagi 4 silinder, ini dhamenjadi hal yang wajar.

Service 3 S Tidak Sekitar Kompatitor

Yap mas gan, jika anda tinggal di kota kecil, ya perlu harus rasakan agak susuah untuklayanan 3S, Sales Servis, Spare Part. Pasalnya delar Kawasaki tidak selebar Honda dan Yamaha.

Berat Motor

Untuk anda yang berbody mini jenis bonsai biker yang cuma 164 CM, ya maaf dikata motor ini mayan berat lho . Maka perlu benar-benar lihati mengatur motor. Khususnya saat ada di kemacetan dan derah jalan berlubang. Ataupun waktu nikung di kecepatan tinggi harus pakai tenaga extra heheh.

Beratnya 180 KG lho mas gan. Heheh, mayan manteb.

Torsi Kurang Nampol

Nach berbicara torsi, memang dah kece lho sebenarny motor ini. Torsinya di angka 22.9 Nm {2.3 kgfm} / 14,500 rpm. Tetapi karena beratnya besar, beberapa pemakai masih sampaikan jika torsinya agak kurang.

Ban Standard Kurang Joz Buat Cornering

Ini sebetulnya ban standard dah bagus mas gan. Tetapi untuk yang menyukai mengebut dan cornering, sran saya sich mending tukar yang lebih akrab buat crnering. Agar semakin aman mas gan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *