Harga Yamaha Fazzio Hybrid, Review Spesifikasi

0

Harga Yamaha Fazzio Hybrid, Review Spesifikasi – Harga Yamaha Fazzio Hybrid sekarang ini sentuh Rp22 juta lebih buat variasi paling tinggi, tetapi angka itu termasuk murah untuk motor dengan teknologi mesin yang cukup modern. Ditambah lagi spesifikasi dan fitur Yamaha Fazio lengkap.

Sesudah sukses dengan kelompok Maxi, sekarang ini Yamaha usaha mendatangkan kelompok produk baru namanya Classy. Cara barusan dengan diawali mengenalkan skuter matik Yamaha Fazzio pada 17 Januari 2022.

Ada banyak hal yang jadi perhatian dari produk ini. Paling kelihatan adalah bentuknya yang termasuk unik untuk pasar Indonesia. Dengan adopsi body yang boxy, detil-detil motor ini dihias wujud lonjong di beberapa sisi.

Sepintas performanya terlihat serupa dengan Yamaha QBIX yang dipasarkan di luar negeri. Dalam pada itu, di Indonesia sendiri motor ini sering disebut sebagai kompetitor dari Honda Scoopy.

Semenjak awalnya dikeluarkan di Indonesia, Yamaha Fazzio ada dalam dua variasi, yakni Neo dan Lux. Bedanya ada pada warna dan grafis bodynya.

Yamaha Fazzio Neo datang dengan opsi warna yang lebih bermacam dan jelas, misalnya cyan, merah, beige, dan hitam. Dalam pada itu, Yamaha Fazzio Lux lebih memprioritaskan nuansa menawan dengan beberapa warna netral, seperti silver dan hitam.

Harga Yamaha Fazzio Hybrid Terbaru

Varian Harga
Yamaha Fazzio Neo Cyan Rp21.890.000
Yamaha Fazzio Neo Red Rp21.890.000
Yamaha Fazzio Neo Beige Rp21.890.000
Yamaha Fazzio Neo Black Rp21.890.000
Yamaha Fazzio Lux Prestige Silver Rp22.190.000
Yamaha Fazzio Lux Matte Black Rp22.190.000

Seperti disebut pada awal jika harga Yamaha Fazzio sekarang ini menembus Rp22 juta. Lebih lengkap tentang itu bisa dibaca pada info berikut ini yang diringkas dari website sah pabrikasi.

Harga Yamaha Fazzio bisa disebut beda tipis dengan Honda Scoopy yang disebut kompetitor paling dekatnya. Tetapi, produk Yamaha ini mempunyai keunggulan tertentu.

Satu diantaranya ialah pemakaian mekanisme hybrid untuk mendukung perform. Meskipun cara kerjanya cukuplah sederhana, tetapi secara fungsi kehadiran mekanisme itu pantas dihargai.

Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid

Mesin
Tipe Mesin SOHC
Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52,4 mm x 57,9 mm
Volume Silinder 124,86 cc
Perbandingan Kompresi 11.0:1
Daya Maksimum 83,1 hp @ 6.500 rpm
Torsi Maksimum 10,6 Nm @ 4.500 rpm
Sistem Starter Electric
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin 0,84 liter
Tipe Kopling Centrifugal Clutch
Tipe Transmisi Otomatis
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70-12 47L
Ban Belakang 110/70-12 47L
Tipe Ban Tubeless
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Dimensi
P x L x T 1.820 mm x 685 mm x 1.125 mm
Jarak Sumbu Roda 1.280 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 750 mm
Berat Isi 95 kg
Kapasitas Tangki Bensin 5,1 L
Kelistrikan
Tipe Busi CR6HSA
Sistem Pengapian TCI
Baterai YTZ6V

Hal penting yang harus dipahami dari spesifikasi Yamaha Fazzio adalah mekanisme hybrid yang dipunyainya. Cara kerjanya terhitung simpel karena tidak ada tambahan elemen baru dibanding beberapa motor Yamaha yang lain telah Bluecore.

Mekanisme hybrid Yamaha Fazzio memaksimal elemen Smart Generator Motor (SMG). Bila secara umum elemen ini cuma berperan mendukung kerja electric starter, saat ini bekerja sebagai power assist.

Power assist itu akan memberi tenaga tambahan saat motor akan berakselerasi. Aktif sesudah perputaran mesin ada di atas 1.300 rpm dan akan automatis stop sesudah 3 detik ataupun waktu perputaran mesin capai 5.500 rpm.

Walaupun cukuplah sederhana, tetapi customer akan memperoleh keuntungan extra dari segi perform. Selanjutnya karena tidak ada elemen tambahan karena itu nilai jual motor ini juga masih bisa berkompetisi.

Berbeda ceritanya bila melihat motor hybrid yang lain komponennya lebih kompleks seperti Honda PCX e:HEV. Produk ini mempunyai battery tambahan sejenis lithium-ion selainnya battery accu. Hal itu membuat nilai jualnya jadi lumayan tinggi dengan bandrol lebih dari Rp40 juta.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Kompetitor Yamaha Fazzio Hybrid

Dari sisi spesifikasi memang sedikit produk kendaraan beroda 2 di Indonesia yang memakai mekanisme hybrid seperti Yamaha Fazzio. Tetapi, bila disaksikan dari harga karena itu skuter matik ini bisa lumrah bila dipertemukan dengan Honda Scoopy.

Ditambah lagi dari design ke-2 nya ke arah pada style yang serupa. Memprioritaskan aura retro modern dengan beberapa bentuk body yang membulat.

Beberapa pembahasan media otomotif Tanah Air mereferensikan Yamaha Fazzio untuk customer yang ingin perform lebih lincah. Ini dilandasi kemampuan mesin yang semakin besar dan tambahan tenaga dari power assist yang membuat mudah dibawa akselerasi.

Meskipun di lain sisi Yamaha Fazzio disebut mempunyai seting kaki-kaki yang condong keras. Hal ini bisa mendukung performnya saat harus bermanuver. Tetapi, resikonya adalah kenyamanan jadi menyusut.

Bagaimana dengan Honda Scoopy? Produk ini dipandang lebih pas untuk customer yang inginkan skuter matik hemat sekalian nyaman. Dengan kemampuan mesin lebih kecil, lumrah bila konsumsi bahan bakar Honda Scoopy hemat.

Nach, bila berbicara fitur karena itu Yamaha Fazzio punyai keunggulan jaringan dengan program mobile Y-Connect. Dengan demikian pemilik dapat memantau beragam info tentang kendaraan lewat handphone pintarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *