April 23, 2024

Honda Matic Terbaik 2020

0

Honda dan Yamaha merupakan dua perusahaan yang saling bersaing untuk menawarkan kendaaan roda dua terbaik bagi konsumennya di Indonesia.

Hal ini juga berlaku di segmen motor matic. Dalam beberapa hal, Honda matic memiliki kelebihan yang bisa kalian jadikan pertimbangan.

Motor Matic Honda Terbaik

Transmisi otomatis atau matic pada sepeda motor menawarkan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman karena pengendara tidak perlu mengganti transmisi setiap saat.

Transmisi matic juga lebih irit bahan bakar. Honda matic tentunya menawarkan berbagai kelebihan tersebut.

Namun, Honda juga menambahkan keunggulan lainnya seperti penggunaan teknologi modern pada mesin, rangka serta sistem pengereman.

Berbagai fitur juga disertakan demi meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengendara saat berpergian.

Dibawah ini merupakan beberapa rekomendasi motor matic Honda terbaik yang bisa kalian jadikan pertimbangan.

1.Honda Forza 250

Honda sebelumnya telah memasarkan Honda Forza 250 di Eropa sebelum diperkenalkan di Asia. Hanya saja, Forza yang diperkenalkan di Indonesia menggunakan kapasitas mesin lebih rendah yaitu 250 cc (tepatnya 249,01 cc).

Sementara di Eropa, kapasitas mesin yang dimiliki yaitu 300 cc. namun, Honda tetap mempertahankan tinggi jok nya yang berukuran 780 mm.

Karena itu, bagi orang Asia, Forza terlihat lebih tinggi dibandingkan Honda Matic lainnya atau motor matic dari pabrikan lainnya.

Motor ini dibekali daya mesin 17,3 kw dengan torsi sebesar 24 Nm. Kinerja mesinnya menjadi responsive dengan penggunaan sistem suplai bahan bakar Programmed Fuel Injection (PGM-FI).

Namun, Honda matic Forza tetap bisa dikendalikan dengan adanya rem ABS yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika diperlukan. Sedangkan tangki bensinnya bisa menampung 11,5 liter bahan bakar.

2.Honda PCX Hybrid

Motor listrik memang belum banyak digunakan di Indonesia. Namun, Honda sudah mulai merilis motor Hybrid.

Seperti namanya, motor ini menggabungkan tenaga yang dihasilkan dari bahan bakar dan tenaga listrik yang dihasilkan dari baterai.

Pada motor ini, tenaga listrik yang dimilikinya membantu memberikan akselerasi lebih tinggi. Karena itu, Honda juga menyertakan fitur riding mode di motor ini, yaitu Drive Mode, Sport Mode dan Idle.

Jika menghendaki akselerasi tinggi, pemakai bisa memilih sport mode. Mesin motor ini mampu menghasilkan tenaga 14,7 PS dengan tors 13,2 Nm.

Kapasitas mesinnya sendiri adalah 150 cc. tangka motor matic ini bisa menampung hingga 8 liter bahan bakar. Beberapa fitur berguna yang turut disematkan diantaranya, Smart Key System, Full Digital Panel Meter dan LED Headlight.

3.Honda ADV 150

Jika kalian menginginkan motor matic dengan jok yang tinggi, kalian bisa memilih Honda ADV 150 ini. Motor ini memiliki jok dengan tinggi 179 mm dengan bobot maksimal 133 kg.

Big scooter bernuansa offroad ini menggunakan mesin yang juga digunakan di Honda PCX 150. Kapasitas mesin 150 cc nya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 14,5 PS.

Sedangkan torsi yang dihasilkan adalah 13,5 Nm. Kapasitas tangka bahan bakar yang dimiliki adalah 8 liter.

Beberpa fitur yang umumnya ada di motor matic juga disematkan di sini. Seperti Smart Key System dan Full Digital Panel Meter.

Selain itu, motor ini juga menggunakan Tapered Handle Bar yang merupakan ciri khas dari ADV 150. Berdasarkan sistem pengereman yang dimilikinya, Honda merilis 3 varian Honda matic ADV 150 yaitu Triple Pot Hydraulic, CBS (Combi Brake System) dan ABS (Anti-lock Brake System).

Itulah 3 rekomendasi motor matic buatan Honda terbaik yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kalian untuk di beli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *