Sedan bisa dibilang merupakan warisan paling berharga di dunia otomotif. Karena itu, Honda City juga mengukir kesuksesan yang luar biasa di pasar ASEAN.

Mobil ini telah mendapatkan sentuhan desain facelift dan generasi terbarunya tampil lebih segar di pasar Indonesia.

Hal ini berkat efisiensi bahan bakarnya yang tinggi, performa yang unggul, sasis yang stylish, interior mewah, serta harga yang terjangkau.

Mobil ini merupakan sebuah sedan dengan desain yang dinamis, interior yang berbasis pada teknologi canggih, dan cocok untuk semua kalangan usia.

Untuk kalian yang ingin membeli mobil ini, yuk simak reviewnya terlebih dahulu di bawah ini.

Review Lengkap Honda City

Mobil ini memiliki 3 varian di pasar negara asalnya, yaitu City S, City E, dan City ES. Ketiganya tersedia dalam transmisi manual dan Continously Variable Transmission (CVT).

Interior

Kabinnya memiliki baluran warna matt black yang menguatkan kesan sporty. Roda kemudi dan tuas gigi dilapisi bahan kulit dan membuat tampilannya semakin menawan.

Layar LCD 6,1 inci dengan visibilitas baik disematkan pada dasbor dan dasarnya juga terhubung dengan interface radio dan berbagai fungsi multimedia.

Joknya dilapisi kulit. Sistem AC otomatis juga ada dengan panel layar sentuh yang tersedia di dasbor.

Eksterior

Daya tarik utama mobil ini adalah desain baru pada gril platinum di Honda City ES. Garis pinggang juga lebih unik dan semakin detail dibandingkan dengan versi pendahulunya.

Lampu kabut yang saling teritegrasi, sentuhan desain yang elegan pada antenna yang berbentuk seperti sirip hiu, dan kaca pintu samping yang elegan dengan sinyal belok LED, semakin mempercantik tampilannya.

Ada lipatan artistic di bawah pegangan pintu beraksen krom dan pada bagian kanan bawah mobil, lengkungan pada rodanya, serta B-Pillar yang dibalur warna hitam nan sporty, menonjolkan karakternya yang modern.

Hiasan perak pada bagian buritan menguatkan aspek kecanggihannya. Ukuran mobil ini secara keseluruhan adalah 442 mm x 1694 mm x 1477 mm dengan ground clearance setinggi 150 mm.

Jarak sumbu roda pada Honda City teranyar adalah 2600 mm yang membuat ruang kaki dan ruang kepala di dalam kabin lebih lapang.

Mesin dan Performa

New Honda City menggunakan teknologi i-VTEC dalam jantung pacunya, jadi mobil ini menghantarkan performa yang handal serta bertenaga besar.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC 4 Silinder dan 16 Katup per silinder dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6000 rpm dengan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4600 rpm.

Mesin yang sangat bertenaga ini dipadukan dengan transmisi manual lima kecepatan dan transmisi yang lebih canggih, Continous Variable Transmission (CVT) untuk varian lainnya.

Mesin & Konsumsi BBM

HONDA City unggul di segmen ini karena transmisi CVT yang mampu mengurangi jumlah emisi gas serta mendorong inovasi yang ramah lingkungan.

Teknologi canggih yang dibenamkan pada mobil ini membuatnya semakin efisien dalam hal penggunaan bahan bakar.

Jarak tempuh yang dihasilkan oleh varian dengan transmisi manual mencapai 16,8 km / liter. Varian dengan transmisi CVT memiliki tingkat efisiensi yang lebih tinggi, yaitu 18 km / liter.

Untuk tenaganya, mobil ini menawarkan mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC yang dipalikasikan pada semua varian menyemburkan tenaga maksimum sebesar 88 PS pada 6500 rpm serta torsi puncak mencapai 145 Nm pada 4600 rpm.

Itulah review lengkap mengenai Honda City 2020 terbaru yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan untuk dibeli. Bagaimana? Tertarik membeli mobil ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *