Harga Kawasaki Ninja 250 FI dan Spesifikasi Terbaru 2022

0

Harga Kawasaki Ninja 250 FI dan Spesifikasi Terbaru 2022 – Setelah sebelumnya metsyhingle.com membahas mengenai Kawasaki Ninja versi ABS yang merupakan varian termahal dari motor bertenaga 250 cc besutan Kawasaki, nah kali ini metsyhingle.com akan mengulas versi termurah yakni Kawasaki Ninja 250 FI. Selain harganya lebih murah, motor ini juga dilengkapi teknologi Full Injeksi dan mesin berteknologi Slipper Clutch yang merupakan teknologi hasil adapatasi dari mesin balap sepeda motor buatan Kawasaki.

Kegunaan teknologi Slipper Clutch adalah untuk meminilamisir efek torque atau engine brake yang sering terjadi ketika pengguan sepeda motor menurunkan gigi secara mendadak, sehingga mampu mencegah hal yang tak diinginkan karena ban belakang mengunci maupun terjadi selip. Teknologi canggih inilah yang membuat harga Kawasaki Ninja 250 FI dibanderol lebih mahal dibandingkan motor sport 250 cc sekelasnya, seperti Yamaha R25 ataupun Honda CBR 250R.

Tidak berhenti disitu saja kehebatan Kawasaki Ninja 250 FI, karena masih ada beragam teknologi canggih lainnya yang membuatnya mampu melaju cepat namun tetap stabil saat digeber dijalanan raya. Namun yang menarik adalah teknologi Full Injeksi yang menggantikan sistem pembakaran karburator pada motor Kawasaki Ninja sebelumnya. Teknologi tersebut mampu meningkatkan daya tahan mesin dan membuatnya semakin irit terhadap konsumsi BBM.

Mungkin sobat otomotif masih ragu membeli motor ini karena khawatir akan boros BBM. Namun dengan hadirnya mesin berteknologi Injeksi pada Kawasaki Ninja 250 akan membuat motor ini sangat irit, meskipun kapasitas mesinnya cukup besar. Sebanding dengan teknologi yang dibawanya, tentunya sobat otomotif harus mengeluarkan uang lebih untuk membelinya. Nah yang penasaran berapa harga Kawasaki Ninja 250 FI terbaru dibulan ini, mari kita simak informasi metsyhingle.com.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air
  • Kapasitas Mesin : 250  cc
  • Jumlah silinder: Dua Buah Sejajar
  • Daya Maksimum : 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM
  • Torsi Maksimum : 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda
  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift
Dimensi
  • PxLxT : 2,010 x 715 x 1,110 mm
  • Berat : 172 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1,400 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 785 mm
  • Kapasitas tangki : 17 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem
  • Ban Depan : 110/70-17 M/C (54S)
  • Ban Belakang :140/70-17 M/C (66S)
  • Rem Depan : Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
  • Rem Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Digital

Dimensi Dan Design

Penampilan luar Kawasaki Ninja 250 FI memang tidak segahar Kawasaki Ninja 250 ABS, karena motor ini bawa streaping bodi polos dengan opsi warna hijau, hitam, dan warna merah. Tetapi ini tidak kurangi aura sporti motor sport memiliki tenaga 250 cc ini/ Selanjutnya untuk dimensi bodinya, Kawasaki membekalinya dengan bodi memiliki ukuran 2,010 x 715 x 1,110 mm dan berbobot lebih enteng dibanding Kawasaki Ninja 250 ABS, yang mana beratnya sekitaran 172 kg, sementara untuk versus ABS lebih berat 2 kg yaitu 174 kg.

Dari demikian banya motor sport ditanah air, menurut kami design Kawasaki Ninja 250 FI sebagai salah satunya yang terbaik. Khususnya peletakan full fairing yang kelihatan lebih sport seperti sebuah motor balap. Disamping itu, Kawasaki sediakan knalpot yang sanggup keluarkan suara benar-benar lembut. Tidak ketinggal, penempatkan 2 lampu dengan segi meruncing membuat motor ini makin berkesan agresif sebagai sebuah motor sport yang dibuat secara eksklusif sebagai raja jalanan dikelas 250 cc.

Performa Mesin

Sahabat otomotif tak perlu menyangsikan kualitas mesin bermotor ini. Pasalnya Kawasaki sudah membekalinya dengan 2 biji mesin sejajar dengan kemampuan mesin 250 cc, dan mesin 4 cara dengan pendingin air. Kombinasi mesin hebat yang direncanakan secara eksklusif supaya mempunyai kecepatan dan peforma memiliki tenaga ini, bisa dibuktikan sanggup hasilkan daya maksimal capai 11.000 rpm dan torsi capai 10.000 rpm, hingga benar-benar pas untuk sahabat otomotif yang menggilai kecepatan sebuah sepeda motor.

Kekuatan mesin Kawasaki Ninja 250 FI makin prima dengan mekanisme pembakaran Full Injeksi yang diperlengkapi katup throttle double. Selainnya hemat, tehnologi itu membuat motor ini makin nyaman dipakai, karena sanggup meluncur konstan walau digas dalam kecepatan top speed di atas 100 km/jam. Selanjutnya untuk mekanisme transmisinya, telah ada 6 gigi yang disiapkan untuk hasilkan akslerasi super cepat saat sahabat membawa bermanuver dijalan raya.

Sama seperti yang metsyhingle.com berikan di atas, sepeda motor sport memiliki tenaga 250 cc ini, diberi tehnologi Slipper Clutch sebagai salah satunya tehnologi untuk meminilasir berlangsungnya engine brake yang dapat membuat sahabat otomotif alami kecelakaan, karena ban belakang mengamankan. Owh yah nyaris ketinggal, Kawasaki Ninja 250 FI diperlengkapi sebuah bak bahan bakar, yang sanggup memuat BBM sekitar 17 Liter, hingga tidak perlu cemas saat membawa lakukan perjalanan turing.

Kerangka Dan Suspensi

Kawasaki Ninja 250 FI diperlengkapi kerangka yang paling kuat yang membuat sanggup meredam beratnya sendiri, dan berat penggunanya. Selanjutnya untuk bidang suspensi, telah disiapkan suspensi depan bertipe telescopic fork berdiameter 37 mm, dan menggunakan suspensi belakang bertipe Uni-Trak dengan Mode Gas-Shock yang dapat sahabat otomotif mengatur dengan 5 tingkat geprekelan berlainan. Kombinasi 2 buah suspensi berlainan itu, membuat tunggangan Kawasaki Ninja 250 FI benar-benar nyaman walau bertandangi jalanan hancur atau berlubang.

Selanjutnya untuk bidang kaki-kaki, telah ada ban depan memiliki ukuran 110/70-17 M/C (54S) yang dipadankan mekanisme pengereman cakram dengan diameter 290 mm dan mempunyai dua piston yang jamin rem makin pakem saat dibawa mengerem pada kecepatan tinggi. Meskipun tidak bawa membawa tehnologi ABS, namun mekanisme pengereman motor ini telah lebih dari cukup. Pasalnya sisi ban belakang sama ukuran 140/70-17 M/C (66S) diperlengkapi sebuah rem cakram memiliki ukuran 220 mm dengan dual piston.

Kelistrikan dan Fitur

Harga Kawasaki Ninja 250 FI yang dibanderol di atas 50 juta memang lumayan mahal dan kuras kantong sahabat otomotif yang tertarik membeli. Tetapi semua akan lunas terbayar dengan kehadiran mekanisme pembakaran full injeksi yang disokong mekanisme pengapian digital. Disamping itu, motor sport ini mempunyai speedometer bertipe digital yang sanggup memberikan bermacam tanda, seperti kecepatan berkendaraan, perputaran mesin, dan tanda lampu dan tanda full injeksi. Tersebut bermacam tehnologi hebat yang dimiliki motor sport bikinan Kawasaki. Seterusnya silahkan kita saksikan harga Kawasaki Ninja 250 FI yang sekarang ini berlaku untuk daerah Jakarta dan sekelilingnya.

Harga Kawasaki Ninja 250 FI Baru

  • Rp 57.500.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *