Mobil Listrik Baru DFSK Resmi Meluncur Ini Keunggulannya

0

Mobil Listrik Baru DFSK – PT Sokonindo Automobile sebagai produsen merek kendaraan beroda empat Dongfeng Sokon (DFSK) kembali meramaikan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC). Memanfaatkan peristiwa ini, DFSK mempersembahkan Gelora E, sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) bertenaga listrik metsyhingle.com.

Mengenal Mobil Listrik

Perkenalan kendaraan beroda empat tanpa emisi ini adalah bentuk dukungan DFSK kepada pemerintah dalam mengerjakan program kendaraan ramah lingkungan.

“Ambisi Pemerintah untuk mempromosikan elektrifikasi kendaraan sudah dipersembahkan secara tegas. Kami yakin ada prospek yang kuat akan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus, di zona GIICOMVEC 2020, Kmais (5/3/2020).

DFSK Gelora E tersedia dalam dua variasi adalah minibus (MB) dan blind van (BV). Untuk sementara waktu kendaraan beroda empat dengan desain kotak itu belum legal dipasarkan ke konsumen. Seandainya telah siap dipasarkan karenanya sangkaan harganya mulai dari Rp489 juta hingga 499 juta untuk variasi MB dan Rp469 juta – 479 juta untuk variasi BV.

Sambil menunggu legal dijual di Indonesia, tidak ada salahnya untuk Anda mengenal empat keunggulan dari DFSK Gelora E.

Keunggulan Mobil Listrik DFSK

Berikut ini uraian simpelnya seperti dipaparkan oleh Sales Department DFSK:

1. Hemat Tenaga dan Ramah Lingkungan

DFSK Gelora E mengaplikasikan kekuatan listrik, jadi tak mengeluarkan emisi gas membuang serta lebih ramah lingkungan. Beroda ini kapabel meempuh jarak 300 kilometer (km) dalam situasi baterai terisi penuh. Konsumsi energi per-kilometernya cuma 0,145 kwh yang berimbang dengan 239 ruiah per km.

Menariknya, torsi kendaraan ini lebih besar dibanding kendaraan beroda empat lain yang sejenis dengan mesin konvensional.

“Beroda komersial membutuhkan torsi yang besar untuk tarikan permulaan dikala membawa bobot berat di tanjakan. Dengan bantuan pengerak listrik torsi maksimum Gelora E bisa menempuh 200 Nm,” ungkap Rifin.

2. Ruang yang Luas

DFSK Gelora E mempunyai panjang 4.500 mm (milimeter), lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm. Dalam hal panjang dan ruang, Gelora E sudah jauh melampaui kendaraan komersial yang ada di pasaran, sehingga betul-betul sesuai untuk membawa barang, dan meningkatkan kapasitas transportasi.

Ruang interior juga betul-betul luas dengan menghadirkan kenyamanan berkendara yang tinggi. Empat contoh mini bis dengan 11 kusri mempunyai head room dan leg room yang luas untuk mempertimbangkan kenyamanan dikala berkendara. G

E versi BV mempunyai panjang kabin optimal 2.630 mm dengan kapasitas kargo 4,8 m3.

3. Multifungsi

Beroda ini mempunyai sebagian alternatif konfigurasi temat duduk mulai dari 2, 7, dan 11 bangku. Khusus variasi BV cuma 2 daerah duduk di depan.

Gelora E dilengkapi dengan pintu geser ganda dengan sandaran tangan. Sebagai kendaraan listrik, Gelora E bisa diaplikasikan di transportasi awam logistik dan kendaraan khusus.

4. Lebih Aman

Beroda yang didatangkan dalam format utuh dari China ini dibekali sistemm double anti collution di komponen depan kendaraan beroda empat dengan desain kabin depan ‘U’ shap dan runag kabin depan bendung kepada benturan. Baterai Gelora E sudah menggunaan standar IP 67 yang aman seperti perlindungan untuk tegangan tiggi debu dan air.

Dalam hal keselamatan Gelora E hadir dengan system ABS dan EBD sehingga aman. Fitur favorit lain adalah sensor mundur dan kamera belakang sebagai fitur standar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *