Toyota All New Prius HEV dan PHEV

Toyota All New Prius HEV dan PHEV – Toyota secara global, sah menyajikan generasi baru Toyota Prius. Dibandingi figur sebelumnya, kendaraan beroda empat hybrid ini desainnya lebih atraktif dan futuristis. Ciri khas kendaraan beroda empat elektrifikasi Toyota digambarkan oleh bahasa desain apron depan ala hammerhead shark (hiu kepala martil). Ketinggian bodinya dipapas, segera ditambah jarak poros roda (wheel base)-nya, dan memakai roda berukuran 19 inci metsyhingle.com.

Toyota Prius 2023

Desain interiornya sengaja dibikin sederhana dan sporty, menguatkan kesan kabin yang lega. Oiya, kendaraan beroda empat hybrid ini juga dilengkapi dengan panoramic view moonroof yang bisa dibuka. Fitur keselamatan Toyota Safety Sense terupdate juga ikutan disematkan. Sama seperti di bZ4X, All New Prius juga dilengkapi dengan fitur Advanced Park yang mempermudah dikala hendak parkir atau keluar, pun dapat dioperasikan lewat smart phone. Kemudian, Toyota juga klaim penerapan mode berkendara EV-nya meningkat 50% dari generasi sebelumnya.

Baca Juga : Harga Yamaha Fazzio Hybrid, Review Spesifikasi

Dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) barunya, Toyota Prius memadukan sebuah kendaraan elektrifikasi yang punya pengalaman berkendara yang menyenangkan. Platform ini membikin center of gravity (spot berat) yang lebih rendah, sehingga bikin Prius ini punya kecakapan handling yang lebih bagus dan menyenangkan, sedangkan memakai pelek berdiameter besar dan rigiditas yang lebih kaku.

All New Toyota Prius memakai platform TNGA terupdate

Untuk suspensinya, All New Prius memakai MacPherson strut di roda depan dan double wishbone di roda belakang. All New Prius ditawarkan dalam dua varian, All New Prius 2.0L/1.8L (HEV) dan All New Prius 2.0L (PHEV).

All New Toyota Prius PHEV

Varian HEV disebut duluan dipasarkan pada akhir tahun ini, meskipun untuk yang PHEV, Toyota bakal menyajikan semester pertama tahun 2023 akan datang. Untuk varian PHEV, Prius juga dilengkapi dengan panel solar yang sanggup merubah tenaga sinar menjadi listrik, dan dapat diterapkan juga untuk pengisian aki, AC serta fungsi lainnya. Untuk dapur pacunya, Prius PHEV mengusung mesin 2.000 cc yang berprofesi sama dengan baterai lithium-ion mewujudkan energi 220 dk.

Dengan memadukan kombinasi mesin konvensional dan motor listriknya, Prius sanggup berakselerasi dari situasi membisu sampai 100 km/jam cuma dalam waktu 6,7 detik saja. Dibandingi figur pendahulunya, Toyota klaim Prius anyar ini ada peningkatan soal akselerasi serta kesenyapan metode kelistrikannya dengan efisiensi bahan bakar sama dengan sebelumnya.

Meskipun varian Prius HEV dibekali dua alternatif mesin, 2.0L dan 1.8L. Untuk varian 2.0L, Toyota klaim punya output 193 dk atau 1,6 kali lebih besar diperbandingkan figur sebelumnya. All New Prius ditawarkan dalam 8 alternatif warna bodi, termasuk dua warna solid terupdate yang disebut Ash (abu-abu) dan Mustard (kuning).

Diany: