April 16, 2024

Tips Memilih Bengkel Motor Yang Bagus

0

Mengunjungi bengkel secara rutin adalah salah satu agenda bulanan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Hal ini demi menjaga kualitas kendaraan supaya tetap prima, juga supaya paham akan karakteristik motor kita sendiri.

Karena dengan rajin membawanya ke bengkel, kita akan paham masalah apa yang mungkin berpotensi terjadi pada motor kesayangan kita.

Sayangnya, tak semua bengkel merupakan bengkel yang recommended untuk motor kita. Ada banyak bengkel motor yang memberikan pelayanan seadanya.

Bukannya semakin rpima, malahan kondisi motor kita menjadi terasa tua dan renta karena penanganan mesin yang kurang bagus dan alasan lainnya.

Tips Memilih Bengkel Motor

Karena itu, sangat dianjurkan bagi premotor untuk menggunakan jasa dari bengkel motor resmi. Untuk Honda sendiri, hampir seluruh bengkel AHASS bisa menjawab kebutuhan dari pengguna motor Honda.

Mulai dari service rutin hingga pergantian sparepart original. Hel ini tentu saja akan membawa kenyamanan tersendiri bagi kalian pengguna motor pabrikan Honda.

Namun, bukan hanya itu, di bengkel resmi juga kamu pasti akan menemukan beberapa hal di bawah ini. Hal-hal inilah yang menunjukkan bahwa bengkel tersebut memiliki kualitas yang bagus.

1.Mekanik Jujur dan Berpengalaman

Setiap orang dilahirkan berbeda. Begitu juga dengan mereka yang berprofesi sebagai seorang mekanik. Seorang mekanik yang ahli dan tanggap dalam setiap permasalahan pasti akan selalu dicari.

Terlebih lagi jika si mekanik jujur. Sudah pasti banyak orang yang antri untuk memakai jasa di mekanik tersebut.

Hal ini merupakan nilai plus bagi sebuah bengkel. Memiliki mekanik seperti ini jelas berpotensi untuk menaikkan raihan omzet bulanan dalam sebuah bengkel.

Karena itulah, banyak bengkel yang rela memberikan intensif mahal bagi mereka yang jago di bidang otomotif.

Karena itu, jangan kaget jika di suatu bengkel kamu harus antri berjam-jam untuk sekedar menervis motormu. Di bengkel yang bagus, hal ini sering terjadi.

2.Pelayanan Prima

Bukan hanya di bengkel resmi, di bengkel non resmi lainnya juga pasti akan ramai dikunjungi jika pelayanannya oke.

Pelayanan yang dimaksud adalah pemberian informasi keadaan kendaraan yang jelas, sparepart apa saja yang dibutuhkan untuk memperbaiki kendaraan motorm dan rincian perkiraan biaya yang jelas.

Sebuah bengkel yang memiliki customer service yang baik biasanya akan didatangi banyak pelanggan. Bahkan, di era sekarang ini banyak bengkel yang juga disertai dengan café.

Jadi, sambil menunggu motor di service, kamu juga bisa mengisi perut dengan berbagai snack ataupun kopi.

3.Peralatan Lengkap

Kelengkapan fasilitas peralatan yang terdapat dalam sebuah bengkel sudah pasti menjadi indikasi bahwa bengkel ini layak digunakan jasanya.

Hal ini juga menunjukkan komitmen bahwa bengkel ini ingin memberikan yang terbaik untuk customernya.

4.Penataan Barang Rapi

Penataan barang yang rapi juga mempengaruhi efisiensi pekerjaan seorang mekanik. Biasanya, di bengkel yang bagus (biasanya bengkel resmi), terdapat sebuah S.O.P untuk selalu mengembalikan barang apa saja yang diambil ke tempat asalnya.

Karena itu, kita bisa melihat kalau sebuah bengkel terlihat rapi, maka bisa jadi kinerja di bengkel itu sangat cekatan.

Paing tidak, dengan menunggu motormu di bengkel yang terlihat rapid an bersih, kamu gak akan bete dalam menunggu motor kesayanganmu selesai di kerjakan.

Itulah 4 ciri-ciri bengkel motor yang memiliki kualitas bagus. Kalai bengkel langgananmu, sudah memiliki 4 hal di atas belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *