April 23, 2024

Pilih R25 Atau Ninja 250 FI ?

0
Motor Roda Tiga Indonesia

metsyhingle.com – Harga Honda CBR250RR terlalu tinggi. Lalu opsi yang dapat dilaksanakan hanya menabung atau tentukan merk lain dengan harga lebih dapat dijangkau. Selainnya Honda, ada Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Ke-2 nya ada di fragmen sama, 250 cc full fairing. Lantas mana yang perlu diputuskan? Baca bahasannya:

1. Design

Masalah design memang kerap jadi pembicaraan, karena ini masalah hasrat, dan benar-benar subyektif. Karena itu kami coba menjelaskan dari macam warna yang disiapkan masing-masing merek. R25 mempunyai tiga opsi warna saja : biru, putih dan hitam. Ninja 250 punyai lebih beberapa pilihan, karena masing-masing variasi berlainan. Bahkan juga untuk variasi special edition, body motor dibalut grafis seperti kuda besi balap Kawasaki Racing Tim (KRT). Penampilannya, lebih agresif dari variasi standarnya.

Agar demikian dalam soal design, R25 masih tetap punyai keunggulan. Insinyur Yamaha sukses membuat motor ini benar-benar enteng karena rancang bangun yang akurat. Beratnya cuma 166 kg ataupun lebih enteng dari Ninja 250 sekitar 6 Kg.

2. Mesin

Ke-2 nya diberi mesin dua silinder 250 cc DOHC 8-valve dengan pendingin cairan. Namun performnya berlainan. Jantung mekanis R25 lebih bagus, dengan semburan torsi maksimal 22,6 Nm di titik 10.000 rpm dan tenaga pucuk 36,02 PS pada 12.000 rpm. Sebaiknya perform motor Yamaha, karena telah adopsi tehnologi DiASil Silinder dan Forged Piston. Ditambahkan lagi kompresi ruangan bakar yang tinggi, aliran intake type down draft, dan injektor bahan bakar 12 lubang dan yang lain.

Sementara Ninja 250, cuma mampu keluarkan torsi pucuk 21 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga optimal 32 PS pada 11.000 rpm. Kurang impresif? Ini karena mesin yang serupa saat penyeluncuran pertamanya kali motor ini nyaris sepuluh tahun lalu, masih dipakai.

Tidak ada koreksi memiliki arti pada depot energinya ini. Beritanya geng hijau sedang mempersiapkan Ninja 250 yang betul-betul baru dengan mesin perkasa. Tetapi penyeluncurannya masih perlu waktu, karena mereka baru menebar jajak opini ke customer beberapa waktu kemarin.

Baca Juga : Toyota All New Prius HEV dan PHEV

3. Fitur

Keunggulan Yamaha R25 kelihatan dalam soal feature. Satu diantaranya melalui suspensi depan dengan inner tube 41 mm, paling besar dalam kelasnya. Di-claim punya pengaruh untuk membikin motor lebih konstan dalam menangkap kelokan. Disamping itu, Yamaha memberi feature shift timing indicator light, untuk memberikan pengendara info kapan semestinya peralihan gigi transmisi dilaksanakan. Feature lain, lampu belakang yang telah diberi tehnologi LED irit daya.

Ninja 250 mempunyai keunggulan karena telah memakai feature slipper clutch. Bermanfaat untuk kurangi dampak back torque saat pengendara turunkan gigi transmisi dengan cepat. Hingga motor terbebas dari tanda-tanda ban belakang skid, bahkan juga tambah jelek kembali roda belakang kehilangan traksi dari permukaan jalan. Sementara penyematan lampu LED, Kawasaki benar-benar belum memperlengkapi kuda besinya dengan itu.

4. Harga

Yamaha R25 dengan semua keunggulannya dibandrol pada harga Rp 56,dua juta untuk variasi standard dan Rp 62,dua juta untuk yang inginkan feature anti-lock braking sistem (ABS). Peranan ABS menahan ban terkunci saat dilaksanakan pengereman tiba-tiba. Disamping itu, tidak ada yang lain dari variasi ABS dibanding standard.

Ninja 250 dibandrol tambah mahal yakni Rp 59,delapan juta untuk variasi standard. Ada juga variasi SE LTD yang punyai kelebihan dibalut grafis KRT, memperoleh beragam aksesories seperti smoked windshield tinggi, frame slider, velg depan lebih lebar, ban semakin besar dan singgel seat. Penampilan beraura balap ini dapat dibayar pada harga Rp 63,tujuh juta. Cuma ada pada sebuah warna opsi yakni hijau. Kawasaki memiliki variasi SE LTD yang telah diperlengkapi ABS, harga Rp 70,enam juta. Ada dua opsi warna: hitam dan merah.

Walau tambah mahal, tetapi pemasaran Ninja 250 masih tetap terhitung mempunyai pemasaran lebih bagus dari R25. Bisa dibuktikan dari data Federasi Industri Sepeda Motor Indonesia sejauh Januari-Mei 2017, Ninja sukses terbagi 3.657 unit. Sementara R25 cuma 653 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *