Motor Sultan Termahal di Indonesia

0
Motor Sultan Atau Termahal di Indonesia

Motor Sultan Atau Termahal di Indonesia

Sepeda motor adalah kendaraan roda dua yang terdiri dari bingkai, roda, tangki bahan bakar, roda kemudi atau poros dan digerakkan oleh motor. Istilah sepeda motor ini merupakan gabungan dari dua kata, yaitu sepeda dan sepeda motor. Sepeda adalah bagian dari frame dan merupakan mesin yang menggerakkan motor.

Indonesia menjadi pasar motor yang sangat menjanjikan. Terbukti dari sederet motor sultan dengan harga super fantastis yang diedarkan oleh berbagai merek. Motor identik dengan harga yang lebih terjangkau daripada mobil. Kendaraan roda dua dengan fitur standar biasanya dibanderol sekitar Rp 15 juta hingga Rp 25 juta saja, namun ternyata ada pula motor termahal di Indoensia yang dijual dengan harga yang sangat mahal, bahkan mencapai miliaran rupiah.

Selain tampak mewah, motor-motor ini juga menawarkan berbagaifitur canggih. Seluruh komponen motor, baik bodi maupun mesin, didesain sebaik mungkin untuk memuaskan pengendara.

Berikut daftar motor paling mahal yang tersedia di Indonesia.

1. Honda Goldwing

Motor Sultan Atau Termahal di Indonesia

Membahas motor termahal rasanya gak akan lengkap tanpa mengulas Honda Goldwing. Sebab motor satu ini banderolnya mencapai Rp1,07 miliar on the road Jakarta.

Motor ini menggendong 1.800 cc 6-silinder yang bisa memuntahkan tenaga hingga 127 ps dengan torsi 170 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 7-percepatan DCT sehingga sangat nyaman dikendarai.

Fitur-fitur kekinian yang bisa kamu nikmati di Honda Goldwing antara lain tire pressure monitoring system, windshield yang bisa diatur secara elektrik, sistem pencahayaan LED, Ppanel instrumen canggih dengan layar digital, audio sistem dengan kontrol digital dan koneksi Bluetooth maupun USB.

2. Harley-Davidson CVO Limited

Motor Sultan Atau Termahal di Indonesia

Harley-Davidson CVO Limited merupakan motor Harley Davidson terbesar yang pernah diproduksi. Untuk harganya sendiri, motor yang satu ini dibandrol Rp 1,8 miliar.

Untuk performanya, mengandalkan mesin bertipe V-Twin Cooled Milwaukee Eight 117 berkapasitas 1.868 cc. Moge ini mampu menghasilkan torsi 166 Nm di 3.250 rpm.

3. Honda RC213V-S

Motor Sultan Atau Termahal di Indonesia

Honda RC213V-S tidak hanya jadi salah satu motor termahal di Indonesia saja, tapi juga dunia. Tak tanggung-tanggung, harganya menyentuh angka Rp8 miliar.

Motor bergaya racing ini mengusung mesin V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999 cc. Di atas kertas, Honda RC213V-S mampu menyemburkan tenaga 157 tk dan torsi 102 nm.

4. BMW HP4 Race

Motor Sultan Atau Termahal di Indonesia

Masih dari BMW, meskipun dijual secara umum, BMW HP4 Race merupakan motor yang hanya bisa dipakai di sirkuit.
Hal ini dikarenakan, moge keluaran pabriknya tidak dibekali dengan lampu depan, lampu sein, dan spion di mana ini semua wajib dimiliki seperti yang tercantum dalam UU Lalu Lintas di Indonesia.

BMW HP4 memiliki bahan dasar yang mengandalkan serat karbon, terutama di bagian rangka dan pelek, membuatnya jadi luar biasa. Bobotnya hanya 171 kg dan mesinnya punya empat silinder.

Mesin BMW HP4 mampu mengeluarkan tenaga hingga 217 PS, yang disalukan ke roda belakang via transmisi 6-speed. Selain itu, untuk membantu pengendaraan, tersedia launch control, traction control, dan sebagainya.
Harga: Rp2.1 miliar

5. Kawasaki Ninja H2 Carbon

Motor Sultan Atau Termahal di Indonesia

awasaki membuat motor ini sebagai edisi terbatas dengan hanya 120 unit yang mereka jual ke seluruh dunia. Indonesia sempat mendapat jatah satu unit dengan nomor seri 71.

Kawasaki Ninja H2 Carbon memiliki mesin berkapasitas 998 cc dengan empat silinder segaris. Dengan 6 percepatan bertransmisi manual, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 212 tk pada 11.000 rpm dan torsi maksimumnya 133,5 Nm pada 10.000 rpm.

Kawasaki juga mengklaim tenaga yang dihasilkan mesin ini merata, mulai dari putaran bawah hingga putaran atas. Kecepatan tertingginya disebut-sebut dapat menyentuh 245 kpj. Kemampuan akselerasinya sendiri dari 0-100 meter dapat ditempuh dalam waktu 2,6 detik.
Harga:Rp835 juta

Nah, inilah ulasan tentang 9 motor termahal di Indonesia yang bisa kamu dapatkan di Indonesia saat ini. Tertarik untuk memiliki salah satu di antaranya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *