Tepok Jidat!!, Harga Satu Motor MotoGP Dapat Borong Motor WSBK Hingga Puluhan Unit

0
motor-gp-honda

Mengendarai motor berkapasitas besar menjadi kebanggan tersendiri bagi para penikmat motor besar dengan berbagai keunggulan dan fitur yang ditawarkan dalam motor tersebut. Kegagahan dari motor gede tentu akan menambah kesan percaya diri dan seolah membuat kalian menjadi raja jalanan berkat tampilan dan suaranya yang menggelegar serta menjadi pusat perhatian banyak akalangan masyarakat.

Dalam kancah motogp motor yang dikendarai para pembalap motorgp tentu berkapasitas besar dan mempunyai spesifikasi khusus sehingga dapat memberikan kecepatan dan performa maksimal untuk bersaing dalam ajang balapan paling bergengsi di dunia tersebut.

motor-gp-honda

Harga Motor GP Setara Puluhan Motor WSBK

Pernahkah kalian tahu berapa harga dari motor yang kerap kalian lihat dalam kancah motor paling bergengsi di dunia hal yang demikian? Harga yang tentu sungguh-sungguh fantastis bagi sebagian kalangan orang ini belum banyak yang mengetahuinya. Sebagian bagian yang disematkan dalam motor yang dihasilkan khusus untuk balapan ini menjadi sungguh-sungguh mahal sebab memang mempunyai mutu dan daya kerja di atas rata-rata.

Sehubungan dengan kancah WorldSBK dan MotoGP yang digelar di sirkuit Mandalika, Indonesia. Jadi membahas soal perbedaan antara motor MotoGP dan WSBK menarik juga. Bukan cuma spek mesin yang jauh berbeda, tetapi juga ada perbedaan harga yang cukup mencolok.Untuk harga, motor MotoGP terbukti punya banderol lebih mahal diperbandingkan motor WSBK atau motor balap lainnya.

Malah, harga motor yang diaplikasikan di kelas World Superbike (WSBK) malah keok telak. Tengok saja Honda RC213V motor andalan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez. Dikutip dari Boxrepsol.com, satu motor regu pabrikan itu dapat meraba 3 juta Euro. Bila dihitung ke Rupiah, harga motor MotoGP itu berada di angka Rp 47,8 miliar!

Lalu, gimana dengan harga motor WSBK, seberapa jauh bedanya dibanding MotoGP? Ambil teladan motor WSBK Ducati Panigale V4R yang diaplikasikan regu Ducati. Bukan Ducati Panigale V4R umum, tetapi telah dirancang layak spek WSBK. Perwakilan Paul Bird Motorsport pernah bocorkan tarif merancang Ducati Panigale V4R khusus untuk regu balap.

Pada tahun 2019, harga Superbike Ducati hal yang demikian meraba angka 100 ribu dollar Amerika Serikat. Bila dihitung-hitung, tarif garapannya dapat meraba angka Rp 1,4 miliaran! Gokil, jauh banget perbedaan harga motor MotoGP dan WSBK, yakni Rp 47,8 miliar dan Rp 1,4 miliar.

Bila dihitung-hitung, dapat kebeli puluhan unit motor WSBK, cuma dengan menyerahkan satu motor MotoGP. Lebih tepatnya, dapat kebeli 34 unit motor WSBK. Tetapi semestinya maklum, bukan tanpa alasan kedua variasi motor itu beda bagaikan bumi dan langit, dari segi harga. Pertama dari variasi motor, yang mana motor MotoGP yakni prototipe dan bukan diproduksi massal. Meski motor WSBK ada di pasaran, melainkan dirancang dan dimodif layak keperluan balap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *