April 23, 2024

Review Honda Super Cub C125

0

Meski kini terdapat banyak motor dengan desain yang modern juga sporty, tapi ternyata banyak orang yang lebih menyukai motor dengan bentuk klasik, loh. Hal ini dikarenakan motor dengan jenis begini dianggap unik. Biasanya orang menyebut motor dengan jenis ini memiliki gaya retro. Honda, demi memenuhi keinginan pasar yang gemar dengan motor retro, dihadirkannya lah Honda Super Cub C125.

Apa keistimewaan dari motor satu ini? Berikut ulasan singkatnya

Honda Super Cub C125, Motor Retro Unik Honda

Jadi apa keistimewaan dari motor satu ini? Motor Honda Super Cub C125 memang sangatlah istimewa. Dibalik bentuknya yang klasik, ternyata terdapat banyak fitur masa kini canggih yang tersemat di dalamnya. Motor ini merupakan penerus dari keluarga Honda Super Cub yang di gadang – gadang menjadi sebuah motor dengan penjualan terlaris di dunia. Motor ini kini memang membawa banyak perubahan, namun tidak meninggalkan desain klasiknya.

Motor ini memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu pada kisaran 64 jutaan. Kenapa bisa mencapai angka sedemikian tingginya untuk sebuah motor klasik? Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya bahwa motor ini memiliki beragam fitur modern.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pengereman ABS, smart key system, juga terdapat ban tubeless yang membuat motor ini kian menarik. Mesin yang ada pada Honda Super Cub C125 ini juga sangat besar, yaitu 125 cc. Tentunya hal ini sangat berpengaruh dengan harga dari Honda Super Cub C125 yang ada di pasaran.

Terdapat 3 pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu Biru, Hitam, dan Merah. Desain yang ada pada motor ini pasti akan membuat kita kembali teringat dengan motor di era 70 – 80-han. Dimana pada tahun itu merupakan saat – saat dimana motor baru masuk ke Indonesia.

Motor yang hanya bisa ditunggangi oleh 1 orang ini jika dilihat dari depan, kita dapat melihat lampu membulat yang membuatnya semakin tampak klasik. Namun jangan salah, lampu tersebut sudah berteknologi LED, loh. Selain itu lampu sein pada bagian depan juga tampak tipis disematkan pada sisi setang kemudi. Setang kemudinya sendiri memiliki bentuk seperti V.

Kamu dapat melihat terdapat speedometer membulat di setang kemudi yang merupakan perpaduan antara speedometer analog dan digital. Sedangkan pada bagian joknya, terdapat sebuah jok tebak dan empuk untuk 1 orang. Belakangnya ada tempat yang bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan barang.

Pada bagian rangka dan kaki – kaki, motor ini memiliki rangka yang kuat karena terbuat dari back bone baja. Untuk suspensinya terdapat Teleskopik di depan, dan Swing Arm ganda untuk di belakangnya. Keduanya sangat bagus untuk meredam guncangan saat tengah berjalan di tempat yang tidak rata.

Pada sektor Remnya, Honda Super Cub C125 dilengkapi dengan rem depan yang berjenis cakram hidrolik, dan rem belakang mechanical leasing trailing yang dilengkapi dengan teknologi ABS. Sedangkan untuk bannya, ada ban depan dengan ukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17 dimana sudah tubeless.

Itu adalah review singkat mengenai motor Honda Super Cub C125. Bagaimana, kamu tertarik untuk memilikinya? Motor ini cocok bagi kamu yang memang menyukai gaya klasik namun tetap ingin memiliki fitur terkini. Jadi kalau memang sedang ingin membeli motor dan gemar dengan konsep klasik, Honda Super Cub C125 ini siap untuk kamu bawa masuk ke garasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *