April 23, 2024

Motor Buatan Indonesia Yang Jarang di Ketahui

0

Kendaraan pribadi seperti mobil dan motor sudah seperti kebutuhan primer di zaman seperti sekarang ini.  Sepeda motor listrik buatan anak bangsa, yang meluncur ke pasaran dalam negeri pada tahun 2019. Motor ini telah menjadi buah bibir karena diklaim sebagai motor listrik nasional pertama.

Sebenarnya ada beberapa  sepeda motor lokal yang telah dirilis. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang menyebut mereka ini sebagai brand luar (kebanyakan China). Ini merk motor lokal yang sudah mengaspal di jalanan Indonesia.

Penasaran apa merek motor asli indonesia

1. Gesits

Motor Buatan Indndonesia Yang Jarang di Ketahuai

Salah satu sepeda motor buatan anak bangsa ini bukan motor biasa. Gesits sudah mengusung konsep motor listrik yang artinya sudah berada hampir sejajar dengan brand luar, karena saat ini para perusahaan otomotif luar negeri juga sedang menyiapkan kendaraan yang memakai bahan bakar listrik.

Semenjak kemunculannya motor ini telah menjadi buah bibir karena diklaim sebagai motor listrik nasional pertama di Indonesia. Sebenarnya, sebelum Gesits, ada beberapa merk sepeda motor lokal yang telah dirilis. Akan tetapi masih banyak orang menganggap bahwa motor ini adalah motor dari perusahaan luar.

2. Viar

Motor Buatan Indndonesia Yang Jarang di Ketahuai

Tentunya kalian sudah tidak asing lagi bukan dengan merk Viar? iar juga sering dianggap sebagai motor keluaran China. Berbagai macam jenis sepeda motor dijual oleh Viar seperti motor roda tiga, motor trail bahkan motor listrik.

Viar adalah mereka kuda besi dari Indonesia yang memiliki pabrik perakitan di Semarang. Meskipun brand Indonesia tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada beberapa spare part yang di kirim dari luar negeri

3. Happy

Motor Buatan Indndonesia Yang Jarang di Ketahuai

Happy adalah salah satu merek lokal yang memiliki fokus pasar di bidang penyedia kendaraan untuk perniagaan. Pada awal 2000-an, brand asal Negeri Tirai Bambu merajalela di dalam negeri seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, maka merk lain yang terdengar asing sering disangka dari Tiongkok termasuk merek ini.

Happy ternyata merupakan merk asal Indonesia yang ada di bawah naungan PT Anugerah Cendrawasih Sakti Motor. Perusahaan ini hanya melayani jasa perakitan motor, perlahan-lahan perusahaan ini memproduksi sepeda motornya sendiri. Jenis motor yang dikeluarkan oleh Happy adalah motor roda tiga, motor klasik dan motor trail.

Itulah jenis motor buatan anak bangsa sendiri yang jarang orang ketahui.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *