April 23, 2024

Keunggulan Dan Kekurangan Memiliki Motor ATV

0
Keunggulan Dan Kekurangan Memiliki Motor ATV

Keunggulan Dan Kekurangan Memiliki Motor ATV – All Terain Vehicle atau yang biasa disebut sebagai ATV merupakan sebuah kendaraan yang bisa melewati berbagai kondisi jalanan. Nah Kendaraan ATV ada banyak sekali jenisnya salah satunya adalah Motor ATV, Rata-Rata pemilik Motor ATV yang memiliki hobi offroad di daerah-daerah yang menantang atau sekedar mengendarainya karena Hobi saja.

Saat ini ada banyak sekali berbagai Jenis Motor ATV dari mesin, produk, dan masih banyak lagi lainnya, Harga dari Motor ATV berkisar dari kapasitas mesin CCnya ada juga MOTOR ATV yang harganya 15 juta rupiah dan ada juga Motor ATV yang memiliki harga mencapai 150 juta rupiah.

Nah bagi Kalian yang tertarik membeli atau memiliki Motor ATV Terbaik, ada baiknya kalian mengetahui Keunggulan Dan Kekurangan Motor ATV berikut ini.

Keunggulan Dan Kekurangan Memiliki Motor ATV

Keuntungan Motor ATV

1. Bisa Mengatasi Semua Kondisi Jalan

Seperti namanya All Terain Vehicle, Motor ATV bisa menerobos segala medan jalan yang sulit seperti jalanan berpasir, jalanan berlumpur, jalanan berbatu, jalanan aspal dan bahkan mampu menerobos banjir dengan mudah.

2. Memiliki Mesin Dan Tenaga Yang Lebih Besar Dari Motor Biasa

Memang Motor ATV memiliki tenaga dan day yang lebih besar dari Motor Biasanya, itu sebabnya rata-rata Mesin Motor ATV mulai dari 100cc hingga 750cc. Itu sebabnya mesin Motor ATV cukup tangguh dan sanggup berjalan jauh tanpa adanya kendala mesin motor overheating.

3. Body Motor Lebih Kokoh

Motor ATV memang didesain lebih tangguh dan bahkan memiliki body yang lebih kuat dari motor biasanya, Apalagi dibagian depan Motor ATV selalu dilengkapi rangka besi yang tangguh di bagian depan Motor.

4. Pengguna Jauh Lebih Percaya Diri

Menghadapi berbagai tantangan di alam ketika mengeksplorasi alam menggunakan ATV akan memperkuat kepercayaan diri Kalian. Proses peningkatan citra diri tersebut didapatkan ketika Kalian merasakan kebahagian saat berhasil melalui medan-medan yang sulit.

Kekurangan Motor ATV

Meski banyak memiliki keunggulan, Motor ATV juga memiliki kekurangan diantaranya adalah:

1. Harganya Yang Mahal

Memang Motor ATV memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan motor yang biasanya digunakan orang, Harga Motor ATV yang termurah ialah 15 Juta dengan 100cc memang tidak jauh beda dengan motor Matic ataupun motor bebek. Tapi standartnya Motor ATV memiliki mesin sekitar 250cc yang harganya mencapai 25 hingga 40 jutaan.

2. Biaya Perawatan Yang Mahal

Dengan semakin besarnya kapasitas Mesin Motor ATV, Biaya perawatan serta biaya bensinnya juga cukup mahal. Rata-rata pemilik Motor ATV menyebutkan kalau biaya Bensin dan perawatannya cukup mahal, dalam 1 kali service motor ATV bisa mencapai jutaan rupiah tergantu dari jenis Motor dan Mesinnya.

3. Tempat Service Motor ATV Terbatas

Rata-Rata perawatan Motor ATV memang tergolong susah dicari, apalagi kalau kamu berada di daerah-daerah terpencil. Hal ini lah yang sangat tidak disarankan untuk Kalian yang ingin membeli Motor ATV karena tempat servicenya yang terbatas.

Nah itulah Keunggulan dan Kekurangan Motor ATV yang wajib kalian ketahui, selain itu ketahui juga Tips Memilih Kendaraan lengkap dengan spesifikasinya agar dapat membantu mu dalam memilih kendaran impian mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *