Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Sebuah mobil?

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Sebuah mobil?

Kendaraan bermesin dasarnya merupakan sebuah asset jika kita mengikuti dasar dari akuntansi. Seiring berjalannya waktu asset diketahui dapat menyusut nilainya.

Sama seperti sebuah mobil yang tentunya juga memiliki masa pakainya tersendiri, hal tersebut bisa didasasari oleh beberapa factor.

Banyak orang yang mungkin bertanya kapan waktu yang tepat untuk mengganti sebuah mobil baru. Tentunya menambah mobil bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menjual mobil lama terlebih dahulu, atau system tukar tambah.

Factor finansial juga berpengaruh terhadap keputusan kamu dalam mengganti mobil baru. Menggant sebuah mobil juga bisa didasari karena kebutuhan yang sudah berbeda.

Misalnya seperti ingin naik kelas, atau merasa mobil ini sudah terlalu sempit untuk menampung anggota keluarga yang cukup banyak.

Nah, dibawah ini sudah kami rangkumkan beberapa tips agar kamu bisa memutuskan kapan akan mengganti mobil kamu dengan yang baru. Yuk disimak!

1.Tempat Tinggal

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Sebuah mobil?

Jika kamu yang akhirnya memutuskan untuk pindah tempat tinggal karena beberapa alasan, namun tempat tinggal tersebut rawan sekali akan banjir maka kamu harus segera mengganti mobil kamu.

Hal ini berlaku untuk kamu yang awalnya merupakan pengguna city car, hatchback, LCGC dan lain sebagainya.

Kami sarankan cobalah untuk mencari beberapa mobil yang tinggi dan juga mesin yang lebih kuat seperti minibus atau SUV.

Karena pada umumnya SUV memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga ketika melewati daerah yang tergenang tentu akan lebih aman.

Selain itu mesin juga tentunya akan lebih tinggi posisinya ketimbang hatchback, citycar, atau juga LCGC yang membuat kamu akan merasa lebih aman.

2.Anggota Keluarga

Anggota Keluarga

Pada umumnya mobil memiliki daya angkut yang terbilang cukup baik, namun hal tersebut harus didukung dengan mobil pemilik tersebut.

Tentunya, jika anggota keluarga kamu hanya 3 hingga 5 orang, mobil citycar tentu menjadi mobil yang nyaman untuk diduduki.

Tapi jika anggota keluarga kamu bertambah, maka mengganti mobil dengan kapasitas penumpang 7 orang akan menjadi pilihan yang bagus.

Hal tersebut nantinya akan berdampak pada kenyamanan penumpang itu sendiri.

3.Garansi

Garansi

Pada umumnya para dealer mobil pada saat anda membeli mobil mengatakan bahwa mobil anda akan bergaransi hingga 5 tahun atau 50ribu kilometer.

Tentu jika sudah mendekati tahun ke lima yang menandakan status garansi tersebut akan hilang, mobil kamu mulai membutuhkan penggantian suku cadang yang tergolong mahal.

Selain itu, beberapa Lembaga leasing biasanya menyarankan untuk mengganti sebuah mobil setiap 6 tahun, hal tersebut merupakan waktu yang ideal.

Saran tersebut tentunya didasari oleh angsuran mobil yang biasanya paling lama tersedia dalam 60 bulan. Dan pada tahun ke enam tersebutlah pemilik sudah bisa mulai mencari mobil yang mereka idamkan dan sesuai dengan kebutuhan.

4.Dana

Dana

Kamu bisa memutuskan untuk mengganti mobil kamu saat finansial kamu sedang dalam kedaaan yang baik dan juga stabil.

Jika kamu harus mengganti mobil kamu lalu uang tabungan hingga dana darurat kamu akan terkuras habis, sebaiknya pikirkan kembali dan tunggulah beberapa waktu lagi.

Apabila dalam konteksnya mobil tersebut sudah tidak nyaman, maka kamu bisa mencari alternative dengan mobil yang lebih murah namun dengan fasilitas yang benar-benar kamu cari bukan sekedar gengsi.

Nah, kira-kira itulah beberapa tips untuk kamu yang bertanya kapan waktu yang tepat untuk megganti sebuah mobil.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi seputar otomotif ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *