BERKENDARA DENGAN MOBIL YANG MEMILIKI KECEPATAN TINGGI, PERHATIKAN TIPS BERIKUT INI

BERKENDARA DENGAN MOBIL YANG MEMILIKI KECEPATAN TINGGI, PERHATIKAN TIPS BERIKUT INI

Memiliki mobil sport atau mobil yang memiliki kecepatan tinggi, rasanya ada yang kurang bila tidak dimanfaatkan dengan baik. Kecepatan tinggi yang ada di dalam mobil tersebut bila tidak pernah digunakan rasanya menjadi hambar dan sia – sia. Sesekali kamu dapat menggunakan mobil keren kamu dengan mencapkan gas sampai dengan kecepatan tinggi. Tetapi jangan sekali – kali kamu melakukannya di jalan raya, karena itu bisa merugikan orang lain yang ada disekitar kamu juga kamu akan ditangkap oleh polisi karena sudah mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi di jalan umum. Maka dari itu kamu harus melakukan ditrek yang memang dikhususkan untuk mobil dengan kecepatan tinggi. Jelas ini tidak akan merugikan orang lain yang ada disekitar kamu dan juga diri kamu sendiri.

Tetapi sebelum kamu mencoba menancapkan gas dengan kecepatan tinggi, sebaiknya kamu mengikuti tipas berikut ini yang bisa bermanfaat untuk kamu. Kebut – kebutan di jalan tentunya harus ada persiapan yang khusus, tidak hanya asal menancapkan gas sampai menembus kecepatan tertinggi pada mobil kamu. Tapi kamu harus memiliki dasar dan persiapan yang matang, agar nantinya juga tidak akan membahayakan diri kamu sendiri. Kondisi mobil juga harus kamu perhatikan ketika akan melakukan hal ini, karena mobil menjadi faktor penting untuk melakukan aksi seperti ini. Selain itu persiapan pengemudi juga harus diperhatikan, agar persiapan bisa matang dan baik. Simak ulasan tips berikut ini sebelum berkendara dengan kecepatan tinggi.

1.Mengenali Mobil Dengan Baik

BERKENDARA DENGAN MOBIL YANG MEMILIKI KECEPATAN TINGGI, PERHATIKAN TIPS BERIKUT INI

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa mobil menjadi faktor penting, sebelum berkendara dengan kecepatan yang tinggi. Tidak hanya memperhatikan mesin mobil dan bagian yang lainnya, tetapi kamu harus bisa mengetahui mobil yang akan kamu kendarai. Seperti bagian rem, gas, rem tangan, dan hal – hal sepele yang akan kamu gunakan nantinya. Karena pada setiap mobil itu memiliki senstivitas yang berbeda – beda, memiliki karakteristik yang berbeda – beda. Sehingga ini menjadi poin penting untuk bisa kamu perhatikan.

Apalagi mobil sport dengan kecanggihan teknologi yang berada di dalamnya, harus kamu kenali dan pahami guna dari fitur – fitu tersebut. Jangan sampai kamu tidak mengetahuinya sama sekali, padahal mereka memiliki pengaruh kepada mobil yang kamu akan kendarai. Seperti ABS atau tranction control.

2.Memastikan Mobil Dalam Kondisi Baik

Memastikan Mobil Dalam Kondisi Baik

Kamu pasti tidak akan merasa nyaman dan merasa seperti ada sesuatu yang mengganjal. Sebab kamu tidak memastikan terlebih dahulu mobil yang akan kamu kendarai. Apalagi kamu akan menggunakannya dengan kecapatan tinggi, tentunya kamu harus bisa mengontrol dan memastikan kondisi mobil kamu dalam keadaan terbaiknya.

Perhatikan dari mulai mesinnya, ban, tekanan angin, sampai hal – hal terkecil seperti baut yang menempel. Apakah baut tersebut sudah terpasang dengan kuat atau tidak. Dan juga fungsi dari rem dan gas yang berada pada kondisi baik atau tidak.

3.Pandangan

Pandangan

Pandangan menjadi hal yang sangat penting, jangan sampai pandangan kamu ada yang menghalangi atau menganggu. Karena itu akan membuat kamu celaka ketika berkendara, apalagi saat sedang berada pada kecepatan yang tinggi. Kaca film yang kamu gunakan itu jagan yang terlalu gelap, karena akan membuat pandangann menjadi kurang jelas. Dan juga mengatur spion kanan kiri serta spion belakang yang harus bisa kamu atur, menyesuaikan dengan pandangan kamu.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika akan mengendarai mobil dengan kecepatan yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *