Berencana membeli mobil pertama? Berikut adalah Tips agar Tidak Salah Membeli Mobil

Berencana membeli mobil pertama? Berikut adalah Tips agar Tidak Salah Membeli Mobil

Memiliki mobil merupakan impian semua orang, tapi untuk mempunyai sebuah mobil diperlukan kerja keras agar bisa memilikinya. Memilih mobil merupakan hal yang bisa dibilang susah-susah gampang, layaknya mencari pasangan hidup.

Biasanya orang yang pertama kali akan membei mobil akan kebingungan. Karena saat ini dipasar sudah banyak sekali mobil yang ditawarkan dari berbagai merek, mulai merek asal Jepang, Amerika, ataupun dari benua Eropa.

Nah, dibawah ini kami akan memberikan tips untuk kamu agar hasil kerja keras kamu untuk membeli mobil bisa terbayarkan dengan mobil yang tepat.

1.Riset

Berencana membeli mobil pertama? Berikut adalah Tips agar Tidak Salah Membeli Mobil

Riset merupakan hal yang penting, karena dari sini kamu bisa mengetahui semua informasi mobil-mobil yang kamu cari, melakukan riset juga menghindari kamu dari ancaman penipuan loh jika kamu membelinya secara bekas.

Dengan melakukan riset kamu bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan yang ditawarkan mobil, saran kami, janganlah hanya terpaku pada satu mobil, cobalah cari referensi mobil dengan kategori yang sama namun dengan merek yang berbeda. Karena meskpiun kategorinya sama bisa saja kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan setiap merek berbeda.

2.Tujuan

Tujuan

Ketika kamu ingin membeli mobil pertamamu, kamu harus tau apa tujuan kamu membeli mobil tersebut, semuanya harus dipikirkan secara rinci dan matang. Kalau kamu akan menggunakan mobil tersebut untuk perjalanan sehari-hari misalnya untuk berangkat kerja, ataupun kuliah. Maka carilah mobil yang memiliki daya tahan banting.

Lalu perhatikan juga apakah kamu memeli mobil tersebut untuk dikendarain sendiiri atau menggunakan jasa supir, jika kamu berencana mengemudi sendiri, carilah mobil yang mengedepankan kenyamanan berkendara, dan sebaliknya jika kamu ingin menggunakan jasa supir, kamu bisa mencari mobil yang memiliki kenyamanan pada fitur penumpang.

3.Budget

Budget

Biaya, merupakan hal yang menentukan segalanya dalam membeli mobil kali ini, kamu harus mengetahui berapa biaya yang dapat kamu keluarkan untuk membeli mobil pertama kamu. Tidak hanya sampai situ, setelah membeli mobil kamu juga harus memikirkan tentang biaya bensin, biaya service.

Karena mobil yang kamu beli akan berpengaruh terhadap pengeluaran, misalnya dari segi bensin, jika kamu membeli mobil Innova tipe diesel dengan kebutuhan bahan bakar Dex, maka kamu harus menghitung biaya bensin full tersebut berapa.

Untuk biaya service saat ini kamu tidak perlu khawatir jika kamu membeli mobil dengan keadaan baru dari dealer, karena saat ini banyak dealer yang menawarkan paket service saat kamu membeli mobil tersebut. Misalnya, gratis service 5 tahun atau kilometer mencapai 50.000.

4.Test Drive

Test Drive

Test drive juga menjadi factor penentu, karena dengan melakukan test drive kamu bisa mengetahui apakah mobil tersebut nyaman digunakan, kamu harus merasakan sendiri mobil yang kamu cari tersebut apakah nyaman atau tidak. Membaca review diinternet memang perlu, namun semua itu bergantung prefensi masing-masing, maka untuk hal itu test drive sangat diperlukan.

5.Tempat Membeli

Tempat Membeli

Ini merupakan langkah terakhir, untuk kamu yang berencana membeli mobil pertama secara baru atau bekas, pastikan kamu harus membelinya dari dealer resmi ya, karena selain dengan membeli mobil dari dealer resmi, segala dokumen bisa diurus secara mudah dan pembayaran bisa dilakukan dengan baik dan jelas. Selain itu kamu bisa mendapatkan penawaran special biasanya jika melakukan transaksi melalui dealer resmi.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat kamu ingin membeli mobil pertama kamu. Semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *