Review Baru Aerox Connected. Besar, Gagah Dan Tangguh

Review Baru Aerox Connected. Besar, Gagah Dan Tangguh

Review Yamaha All New Aerox Connected tentunya masih saja pakai mesin berternaga 155cc dan juga berteknologi BLUE CORE + VVA. Selain itu, ada mesin ini juga menggunakan teknologi Smart Motor Generator paling baru. Akan tetapi, versi yang terbaru ini tenaganya sudah di upgrade di banding yang sebelumnya. Dengan piston milik Yamaha R15, kurang lebih ada peningkatan tenaga sekitar 0,4 hp dan torsi 1 Nm. Sekarang, tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 15 hp pada putaran 8.000rpm dengan torsi maksimum 13.9 Nm di putaran mesin 6.500 rpm.

Tidak cuman itu saja, dimensi pada intake air juga lebih besar di banding sebelumnya. Dari awalnya hanya 3,7 liter sekarang menjadi 4,3 liter. Selain itu, juga ada beberapa ukuran klepnya juga berubah, dari 19,9 mm jadi 20,55 mm. Hal tersebut membuat mesin ini tidak hanya lebih bertenaga, kompresi mesinnya juga meningkat jadi 11,6:1.

Sebab dengan adanya tingkat kompresi seperti itu di dalamnya, bahan bakar yang cocok untuk kendaraan Aerox 155cc itu sendiri sebenarnya adalah Pertamax Turbo. Pertamax 92 masih cukup aman untuk digunakan sehari-hari buat kita. Untuk tangki bahan bakarnya nanti akan meningkat jadi 5,5 liter.

Khusus buat di varian ABS itu, kita bisa mendapat sebuah fitur tambahan yaitu Stop and Start System (SSS). Teknologi ini akan menghemat konsumsi bahan bakar saat mesin dalam keadaan statis.

Review Baru Aerox Connected. Besar, Gagah Dan Tangguh

Review Baru Aerox Connected Terkini Dan Baru

All New Aerox 2021 masih saja menjaga sebuah identitasnya sebagai skutik besar yang sporty. Meski DNA-nya tidak hilang dari performa aslinya, tapi tampilannya nanti akan mengalami sejumlah revisi terbaru. Untuk bagian sisi, nuansa sporty-nya sangat kental di rasakan. Desainnya mengadopsi konsep full fairing pada motor supersport di tiap sisinya.

Sementara kita juga bisa liat untuk bagian samping motor itu sendiri, sayap bodi juga akan mengalami sebuah revisi terkini. Dimana memang desainnya terinspirasi dari sebuah motor sport fairing terpopuler. Bagian dari beberapa bodi belakang samping juga dibuat lebih minimalis namun tetap terlihat tajam dan sporty buat kita pakai nantinya.

Motif membentuk “X” di body samping jadi salah satu ciri khas dari motor itu sendiri. Dan lagi memang untuk body bagian belakang, mempunyai perubahan di stop lamp yang tampak lebih kecil. Tak heran jika Yamaha melekatkan slogan Maxi Sport Scooter pada motor aerox terbaru itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *