Repsol Honda Luncurkan Motor Teranyar

Marc Marquez dan Pol Espargaro, dua pebalap Honda ini hadir di dalam peluncuran motor barunya untuk MotoGP 2021.

Melalui acara peluncuran yang dilakukan secara Virtual di hari Senin (22/02/21) sore WIB ini, Honda Racing Corporation meluncurkan motor dengan warna oranye dan dengan corak putih. Musim ini mereka memberikan nama motor mereka Rc213V.

Di acara ini, juga diperkenalkan dua Iine-up pebalap Repso Honda dengan Marc Marquez sebagai jagoan utamanya, di mana didampingi Pol Espargaro.

Seperti kita ketahui, Pol menggantikan posisi Alex Marquez yang ‘disekolahkan’ dulu oleh LCR Honda pada musim ini.

Yang menarik dari acara ini adalah Marc tampak sudah bisa menggunakan baju balapnya dengan baik, ini menandakan kalau kondisi dari lengan dari pebalap berkebangsaan Spanyol itu sudah membaik setelah mengalami cedera parah sepanjang musim lalu.

 Marquez harus melakukan operasi setelah mengalami kecelakaan mengerikan di seri pertama Moto GP. Namun, setelah itu Marquez masih memaksakan untuk mengikuti ajang balapan di Andalusia sebelum akhirnya ia mengalami patah tulang serius dan membuatnya harus menjalankan operasi kedua dan ketiga.

Tanpa kehadiran Marc Marquez, di tahun 2020 Honda tidak meraih satu pun kemenangan dan hanya dua kali naik podium melalui Alex Marquez. Sebabnya, di tahun 2021 ini seakan menjadi momentum kebangkitan untuk Honda meski pun mereka masih belum dapat menurunkan Marquez di awal.

“Honda selalu berharap bisa mengusahakan yang terbaik, itu berarti meraih kemenangan atau gelar atau apapun yang bisa kita menangi. Ini merupakan DNA dari persuahaan dan merek setelah berkecimpung lama di dunia balap.,” itulah yang dikatakan oleh Alberto Puig, Bos Honda.

Mereka merasa memiliki target untuk selalu berusaha dan bisa meraihnya. Pasti ada kompetitor yang memiliki target sama, namun target mereka adalah bisa memperbaiki motor menjadi yang terkuat.

Musim lalu, Repsol Honda hanya bisa finish pada urutan kesembilan di klasemen tim dengan perolehan poin 101. Lalu Honda hanya bisa finish kelima dari enam tim yang ada pada klasemen konstruktor dengan 144 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *