Cara Merawat Mobil Warna Hitam

Cara Merawat Mobil Warna Hitam

Mobil merupakan kendaraan idaman setiap orang, karena dengan memiliki mobil kita bisa terbebas dari panas dan juga hujan, selain itu kita bisa membawa banyak anggota keluarga di dalamnya.

Di Indonesia sendiri mobil dipasarkan oleh berbagai merek dengan tipe dan juga harga yang beragam.

Pemilihan warna mobil juga bisa mempengaruhi harga dari mobil tersebut, seperti misalnya warna merah dari merek mazda yang menjadi andalan mereka akan dikenakan harga sedikit lebih tinggi ketimbang warna lainnya.

Namun, masyarakat di Indonesia sendiri rasanya masih banyak memilih warna yang netral seperti hitam atau putih.

Bagi kamu yang memilih warna hitam karena menganggap warna putih akan cepat kotor, kamu salah karena warna hitam juga memiliki perawatannya tersendiri.

Karena pada dasarnya setiap warna memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seperti kelebihannya adalah sifatnya netral yang bisa digunakan dalam berbagai momen.

Cara Merawat Mobil Warna Hitam

Dan mobil dengan warna hitam biasanya akan menimbulkan kesan maskulin, apalagi untuk kendaraan dengan jenis SUV. Selain itu mobil hitam sendiri tergolong lebih mudah dijual dan lebih mudah dirawat.

Sementara itu kekurangan dari mobil bewarna hitam ini adalah sangat mudah melihat goresan apabila mobil kamu sudah tergores sesuatu.

Selain itu apabila terkena debu, mobil akan terlihat lebih kusam, pada dasarnya semua memiliki nilainya masing-masing.

Nah, dibawah ini adalah beberapa cara merawat mobil berwarna hitam. Yuk disimak!

Setiap pemilik mobil tentu sangat menyayangi mobilnya karena dibeli dengan hasil kerja kerasnya selama ini, tak peduli mobil tersebut berstatus baru atau bekas.

Tak peduli merek apam mobil tersebut, pasti kita akan melakukan segalanya agar mobil selalu terlihat baru.

Kamu bisa memulai dengan cuci mobil dalam dan juga luar, tujuannya untuk menghilangkan debu, kotoran, bekas air.

Mencuci mobil juga menjadi langkah awal untuk merawat mobil sebelum mengaplikasikan perawatan lainnya lho.

Dan kami sarankan ada baiknya menggunakan deterjen yang premium dan bersihkan rangka pintu dengan tangan.

setelah mencuci mobil tersebut kamu bisa melakukan langkah lainnya sepert poles, tujuan dari poles ini sendiri adalah agar memberikan kilau pada cat body mobil sehingga akan terlihat lebih baru.

Poles sendiri adalah proses menggunakan subtansi abrrassif yang berguna untuk menghilangkan lapisan cat yang rusak dibagian paling luar.

Untuk poles sendiri, kamu masih bisa melakukannya di rumah kamu lho dengan membeli alat-alatnya yang tergolong murah dan juga mudah digunakan.

Jika kamu belum puas setelha melakukan poles, maka kamu bisa melakukan waxing untuk mempertahankan hasil poles tersebut agar lebih lama.

Tapi langkah yang ketiga kali ini harus sering dilakukan agar hasilnya lebih maksimal, sebenarnya tujuan dari waxing sendiri adalah untuk menciptakakan sebuah lapisan yang berisfat protektif.

Lapisan tersebut nantinya akan melindungi poles dan juga cat mobil dari kontak langsung dengan cahaya matahari, debu, kotoran, goresan, dan juga hujan.

Untuk alat waxing sendiri juga kamu bisa membelinya di online marketplace dan dapat diaplikasikan sendiri di rumah kamu lho.

Saran dari kami sebaiknya, pada saat memilih poles dan juga waxing usahakan memilih dalam mereka yang sama karena akan memberikan hasil yang lebih maksimal juga tentunya.

Nah, kira-kira itualh sedikit cara untuk merawat mobil berwarna hitam agar tetap terlihat seperti baru.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi seputar cara merawat mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *