Kelebihan Honda Vario 125 Dibandingkan Scoopy Terbaru

Kelebihan Honda Vario 125 Dibandingkan Scoopy Terbaru

Pada November 2020 lalu, Honda memperkenalkan All New Scoopy mereka yang mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak. Ini karena transformasi yang ada di Scoopy sangatlah menjanjikan.

Hampir semua faktor yang ada di Scoopy ini direvisi oleh Honda, bahkan bisa membuat motor ini mendekati sempurna. Honda juga menambahkan fitur yang sangatlah menarik.

Namun, tentunya hal ini membuat harga dari Scoopy menjadi melambung tinggi, di mana kini berada pada angka Rp20,75 jutaan. Untuk kamu yang merasa fitur yang ada pada Scoopy tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan, maka Honda juga memiliki penawaran lain yaitu Vario 125 seri CBS-ISS.

Model ini hanya memiliki harga lebih mahal 750 ribu dibandingkan dengan Scoopy, namun fitur yang dimilikinya dapat menjadi pertimbangan untuk lebih memilih Scoopy atau Vario 125.

Berikut ini adalah artikel yang akan membahas mengenai perbedaannya!

Vario 125 Dibandingkan All New Scoopy

1.Performa Mesin yang Dimiliki

Kelebihan Honda Vario 125 Dibandingkan Scoopy Terbaru

Jika dilihat dari segi jantung pacunya, jelas kalau Vario memiliki posisi lebih tinggi. Di Vario terdapat rangkaian mekanika yang lengkap dan juga manajemen suhunya terbaik.

Yang juga menjadi perbedaan mendasar yang ada di Vario adalah terdapatnya pendingin cairan, sedangkan Scoopy masih mengandalkan pendingin udara.

Untuk segi performa juga Scoopy masih kalah dibandingkan dengan Vario. Di Vario terdapat mesin 125 cc SOHC sel dengan ukuran bor dan stroke 52,4 mm x 57,9 mm, dengan mesin ini Vario bisa menghasilkan tenaga 10.9 Hp pada 8500 rpm dan torsi maksimalnya 10,8 Nm / 5000 rpm.

Kalau dibawa di dalam kota, sebenarnya keduanya memiliki perbandingan yang tidak kalah jauh, sedangkan kalau dibawa agak jauh Vario lebih unggul.

2. Fitur yang Memadai

Vario 125

Jangan anggap fitur yang ada di Vario 125 ini lebih ketinggalan jaman dibandingkan dengan Scoopy. Karena pada motor ini, mereka memiliki kunci pintar dan daya USB Port yang praktis untuk digunakan.

Aspek lainnya pun tidak kalah mendukung, ada instrumen yang cukup lengkap dan berguna untuk menampilkan data mengenai informasi bahan bakar, trip meter, dan sudah disajikan pada satu display digital.

3. Kapasitas Tangki

Vario 125

Vario sering digunakan untuk berkelana lebih jauh dibandingkan Scoopy, itu karena tangki yang dimiliki oleh Vario lebih besar dan juga terbilang irit. Sekali isi setidaknya Vario bisa menempuh jarak hingga 284 km lebih.

Meski Scoopy bisa dikatakan lebih irit dibandingkan Vario, namun daya tampung yang dimiliki motor ini hanya 4,2 liter. Jadi motor ini tidak bisa memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dari Vario.

4. Ruang Akomodasi

Vario 125

Terakhir yang akan kami bahas adalah bagian bagasi yang kalau dibandingkan dengan Scoopy, Vario lebih memiliki nilai lebih. Bagasi Vario terdapat volume 18liter yang biasanya bisa digunakan untuk para pengguna helm full face. Dengan luasnya bagasi ini, kita jadi bisa meletakkan helm setengah full face.

Sedangkan di Scoopy terdapat bagasi yang luasnya 15, 4 liter. Jika dimasukkan helm saja sudah sangat penuh, meski cukup untuk menyimpan barang-barang kecil.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Vario namun tidak dimiliki oleh All New Scoopy. Jadi setelah membaca artik ini, kira-kira memilih untuk memilih Scoopy atau Vario?

Kedua motor milih Honda ini memang membuat kita cukup sulit untuk menentukan pilihan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *