Cara Menghilangkan Baret Halus Pada Mobil

Cara Menghilangkan Baret Halus Pada Mobil

Meskipun sudah berkendara dengan benar, akan pada masanya kita sebagai pemilik mengalami kesialan seperti mobil tidak sengaja tergores, meskipun halus nyatanya hal tersebut cukup menganggu penampilan dari mobil tersebut.

Baret pada mobil bisa diakibatkan oleh beberapa hal seperti tergores pada saat menyetir ataupun parkir, kecelakaan mobil, vandalisme, tempat parkir yang buruk adalah factor umum yang menyebabkan mobil menjadi tergores.

Biasanya orang akan langsung membawa mobil mereka ke bengkel untuk segera dilakukan reparasi, namun mengingat harganya sendiri tidaklah murah tentu akan membuat beberapa dari kamu berpikir dua kali.

Nah, bagi kamu yang mungkin sedang berhemat untuk biaya nikah atau lain sebagainya, ternyata baret pada mobil bisa kamu atasi sendiri di rumah dengan menggunakan pasta gigi dan menggunakan produk penghilang goresan jika dirasa goresannya cukup dalam.

Dibawah ini akan kami berikan langkah-langkah untuk menghilangkan baret dengan bantuan pasta gigi. Yuk disimak!

Cara Menghilangkan Baret Halus Pada Mobil

1.Yang pertama harus dilakukan adalah merasakan goresan, kamu bisa menggunakan kuku kamu untuk meraskannya, apabila kamu merasa kuku kamu masuk kedalam goresan tersebut maka dipastikan goresan tersebut cukup dalam, jika dirasa hanya sedikit maka menggunakan pasta gigi mungkin bisa kamu coba.

2.Sebelum kamu mengoleskan pasta gigi tersebut, ada baiknya kamu mencuci dan mengelap bagian yang tergores tersebut, karena jika terdapat debu yang menempel maka itu hanya akan memperparah kondisi baret mobil kamu.

3.Oleskan pasta gigi jika sudah dirasa bersih mobilnya. Kamu bisa menggunakan kain lembut seperti microfiber yang dibasahi untuk dijadikan sebagai lap.

Buatlah kain tersebut menjadi lembab, kemudian tuangkan pasta gigi ke kain tersebut dan langsung usap ke bagian mobil yang baret tersebut, pada umumnya pasta gigi putih akan lebih ampuh, namun kamu bisa menggunakan pasta gigi yang tersedia dirumah kamu.

Setelah itu kamu bisa melakukan gerakan memutar, kamu bisa menekan kain tersebut kebawah dan membentuk lingkaran kecil, lakukan sampai pasta gigi tersebut menyebar dengan rata.

4.Setelah itu kamu bisa membilas hasil gosokan kamu dipermukaan tersebut dengan selang kemudian keringkan. Lalu kamu bisa mengulangi langkah tersebut dua kali lagi, jangan lakukan lebih dari dua kali karena hal tersebut dapat mengakibatkan lapisan cat bening pada mobil kamu.

Kamu juga bisa mneggunakan produk penghilang gores untuk baret yang skalanya sangat kecil. Langkah yang harus dilakukan sebenarnya hampir sama seperti cara-cara diatas

Yang pertama kamu harus tentunya membersihkan mobil kamu dari debu, kamu bisa mencuci mobil kamu sendiri atau membawanya ke tempat cuci mobil.

Setelah itu kamu bisa membeli produk tersebut di online marketplace atau toko fisik lainnya, kalau kamu kebigungan, kamu bisa bertanya kepada staff yang ada disana, dan jangan lupa untuk membeli kain mikrofiber.

Langkah selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan produk penghilang goresan tersebut dengan menggunakan spons halus atau mikrofiber juga bisa digunakan. Setelah itu oleskan secara merata dan juga menyeluruh ke bagian yang tergores tersebut.

Penting untuk tidak membiarkan cairan produk tersebut sampai mongering di permukaan mobil, karena hal tesebut nantinya dapat membuat cat kamu ikut terkelupas. Lakukan hal tersebut hingga 2 atau 3 kali.

Nah, kira-kira itulah beberapa tips untuk menghilangkan baret atau gores pada mobil kesayangan kamu. Semoga article ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari cara agar mobilnya bisa kembali seperti sedia kala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *