Beberapa Fungsi pada Mobil Yang Mungkin Tidak Diketahui.

Beberapa Fungsi pada Mobil Yang Mungkin Tidak Diketahui.

Saat ini, banyak produsen mobil yang sudah melakukan pembaruan mobil mereka dengan melakukan beberapa penyegaran misalnya seperti tampilan lampu, tambahan sideskirt, ataupun tambahan fitur yang menunjang pengalaman berkendara.

Masyarakat saat ini juga semakin sadar akan teknologi, mereka yang meminang mobil baru mereka tak jarang juga karena fitur yang ditawarkan, meskipun beberapa dari mereka masih kebingungan dengan fitur-fitur tersebut

Dibawah ini akan kami jelaskan beberapa fitur pada mobil yang mungkin belum diketahui banyak orang.

1.Cruise Control

Beberapa Fungsi pada Mobil Yang Mungkin Tidak Diketahui.

Cruise Control sendiri merupakan salah satu fitur yang dapat mengatur kecepatan mesin agar mobil dapat melaju dengan kecepatan yang konsisten, fitur ini juga membuat kita berkendara tanpa harus menginjak pedal gas.

Bahkan untuk beberapa produsen mobil yang sudah mencapai angka miliar, cruise control mereka sudah diupgrade menjadi adaptive cruise control yang dimana dapat mendeteksi kecepatan mobil didepan dan mobil yang kita kendarai dapat menyesuaikan kecepatannya.

Fitur ini juga menjadi sangat penting, apalagi jika anda berencana untuk berkendara dengan jarak yang sangat jauh, tetapi jika mobil anda hanya memiliki cruise control biasa pastikan kamu menggunakannya pada jalur bebas hambatan yang sedang senggang ya.

Karena jika kamu ingin menggunakan fitur ini pada keadaan yang padat, pastinya fitur ini tidak akan berfungsi. Dikarenakan beberapa produsen mobil memprogram fitur ini akan aktif pada kecepatan tertentu misalnya 60km/jam maka fitur ini baru dapat digunakan.

Dengan cruise control ini juga kamu dapat menyesuaikan kecepatan mobil kamu dengan menekan tombol yang biasanya terletak di kemudi setir, biasanya untuk menambah kecepatan kamu harus menekan tombol +, dan jika kamu merasa ingin memperlambat kamu bisa menekan tombol -.

Lalu seberapa pentingkah fitur ini untuk sebuah mobil? Bagi sebagian orang, memiliki mobil yang sudah menggunakan cruise control bisa menunjukan gengsi mereka, karena biasanya mobil yang menggunakan cruise control sudah berada pada angka 300 jutaan.

Dilain sisi untuk pamer, cruise control juga sangat membantu kamu untuk mengistirahatkan kaki kamu mungkin setelah melewati daerah kemacetan dan memasuki jalan tol dengan kedaaan yang cukup lega.

Namun kamu tetap perlu berhati-hati meskipun gas sudah diatur oleh system, hindari berkendara dengan menggunakan handphone.

2.Breakhold

Automatic brakehold merupakan suatu fitur yang akan sangat membantu kamu dalam kemacetan di dalam kota. Cara kerjanya adalah dengan mempertahankan tekanan rem pada pijakan terakhir saat berhenti.

Dengan adanya fitur tersebut kamu tidak perlu terus menerus menahan pedal rem pada saat kondisi macet, kamu hanya perlu menginjak rem sampai mobil berhenti dan setelah itu system akan mengambil ahli rem, dengan begitu kamu bisa mengangkat kaki kamu dari pedal rem dan berisitrahat.

Untuk menjalankan kembali, kamu hanya perlu menginjak gas seperti biasa, maka setelahnya mobil akan berjalan kembali.

Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pastikan mobil kamu sudah menggunakan electronic parking break atau rem tangan otomatis yang menggunakan tombol, bukan menggunakan tuas.

Cara mengaktifkannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol brakehold pada mobil kamu, dengan catatan kamu harus memakai sitbelt agar fitur ini dapat aktif.

Nah, kira-kira itulah beberapa fitur pada mobil yang belum diketahui banyak orang. Semoga dengan adanya artikel ini kamu semakin tahu fungsi yang disematkan pada mobil ya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *